Ada VCN di Debit BNI Syariah

VCN (Virtual Credit Number) itu seperti namanya, yaitu kartu kredit virtual. Fungsinya juga sama kayak kartu kredit. Ini fasilitas dari kartu debit yang ingin difungsikan seperti kartu kredit.

Saya nasabah BNI Syariah. Selama ini saya tahu kalau fasilitas VCN ada di BNI konvensional. Tapi untuk BNI Syariah, googling kesana-kesini, informasinya simpang siur.

Akhirnya barusan mencoba mengajukan VCN untuk pembayaran ke Instagram untuk promo bisnis istri . Setelah sebelumnya mencoba membayar melalui internet banking dan ATM gagal.

Dan ternyata BISA! Kartu debit BNI Syariah bisa memanfaatkan fasilitas VCN! Untuk pengajuan VCN akan dikenakan biaya pulsa Rp2.000.

18 comments

    • Kurang tahu juga. Tapi kayaknya bisa memanfaatkan fitur VCN selama memiliki kartu ATM Debit berlogo Mastercard.

      Coba saja dulu daftar untuk mengaktifkan sms/mobile banking. Unduh aplikasi BNI di Playstore. Lalu cari menu VCN.

      • Maaf mas. Tolong backlink komentar (yang apabila diklik akan menuju ke afikrubik.com) saya di atas dihilangkan saja mas. Kemarin mau saya hilangkan sudah terlanjur saya post comment. Sama komentar yang satu ini juga dihapus saja. Terimakasih

      • setiap melakukan pembayaran selalu disuruh perbarui informasi kartu, kadang di beberapa merchant langsung disuspend.
        itu cara dapat selain angka kayak punya mimin gimana ya ? komplen kesiapa?

      • Wah, saya ga tahu kalau kasusnya seperti ini.

        Mungkin bisa tanya lewat twitter atau datang ke kantor cabang BNI terdekat.

  1. Min, buka tabungan hasanah wadiah nya tahun berapa ya, saya tadi ke bank bni syariah katanya belum supprot vcn, saya buka rekening tahun 2016.

    • Saya buka Desember 2015. Waktu itu saya googling mengenai VCN, infonya simpang siur. Sempat tanya akun resmi Twitter BNI Syariah, mendapat jawaban tidak ada fasilitas VCN juga. Tapi saya iseng coba. Eh ternyata bisa.

      Saran saya sih mending coba saja langsung. Daftar mobile banking. Unduh aplikasi Android BNI SMS Banking.

      • Fitur VCN ini terkait dengan terbitan kartu Debit Card-nya sob, jadi meskipun buka rekening sudah lama, tapi baru-baru ini ganti kartu ATM, bakalan gk support VCN.

        Untuk lebih pastinya memang lebih baik dicoba saja langsung, biar gk penasaran 😀

        Saya pas ke kantor cabang BNI sempat komplain dan kasih saran yang intinya saya bilang “Padahal fitur VCN atau BNI Debit Online itu penting loh bu untuk meminimalisir Riba Kartu Kredit, karena kita ini pakai Kartu Kredit kebanyakannya karena kemudahan pembayaran online sampai ke luar negri, nah VCN bisa jadi solusi Halal tanpa Riba untuk itu”.

        Solusi lain bisa pakai VCC Belanja Online Non-reloadable, memang fee-nya jadi lebih mahal, jika VCN dari Bank 2000, VCC itu persentase, makin gede transaksi kita, makin mahal fee-nya.

  2. Hi!

    Ich mache mir im Augenblick Gedanken darüber, welches Diät-Produkt
    interessant wäre. Ich habe schon allerhand ausprobiert, doch absolut nie Erfolge gehabt.

    Auf was soll man denn am Besten achten? Produkte, die wohl jede Menge
    garantieren, am Schluss aber null dabei herauskommt, reizen mich kein Stück.
    Es kann doch auf keinen Fall sein, dass es Mio.
    von Produkten auf dem Markt gibt, aber nicht eins, das wirklich hilft.

    Für Support wäre ich wirklich dankbar

    Mit freundlichen Grüßen
    Katrin https://smjmm.tumblr.com/post/161310284427/fett-ist-wichtig-beim-aufbau-von-muskeln

  3. Mas, saya juga nasabah BNI Syariah, kartu ATM saya bikin baru pas Bulan 9, Tahun 2016 kemaren. Awalan Nomor Kartu ATM saya 5210.

    Awalan kartu ATM mas yang bisa VCN itu berapa ?

    Soalnya denger-denger kartu ATM keluaran tahun 2016 sudah support VCN, tp gk tau juga sih apakah konvensional atau instant.

    • di coba aja. aktifkan sms banking di atm, terus di coba REQ VCN , nanti ada pemberitahuan kalau belum terdaftar, terus ke bank syariah terdekat bilang mau aktifasi sms banking sama bilang tadi sudah registrasi di atm.. cuma kurang trax aktivasi finansialnya tolong di aktifkan… bilang gitu aja mas nanti di proses…. kalau sudah disuruh nyoba… masukkan pin yang pas registrasi diatm jangan pin yang di kasih cs nanti bisa
      soalnya saya baru saja coba dan berhasil
      dan jangan bilang untuk mengajukan VCN
      hanya mengaktifkan sms banking

  4. Tapi ada ko mas BNI Syariah bisa VCN juga, soalnya aplikasi BNI mobile sama dengan rekening BNI biasa
    saya udah beberapa kali bikin buat belanja & bisa, dulu sempet ditutup VCN di m banking BNI tapi belakangan sudah muncul lagi & bisa digunakan

    Sayangnya BNI Syariah sekarang udah gabung jadi BSI 😦 dan harus migrasi, jadi kayanya mendingan bikin rek BNI biasa aja daripada ke BSI, soalnya kurang sreg

Leave a comment