Formulir Setor Non Nasabah BRI

Pengalaman menyetor uang melalui teller di beberapa bank; Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, BNI, Bukopin, Bank Muamalat, BCA dan Bank Permata. Yang paling ringkas formulirnya Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri. Yang paling ribet Bank Permata.

Posisi paling ribet sekarang diambil alih BRI. Formulir untuk non nasabah besar dan banyak isiannya. Uniknya, nominal yang akan disetor dan nomor rekeningnya tidak ada di formulir itu. Nanti di lokasi teller, baru menyebutkan nominal dan nomor rekening tujuan.

IMG_20180402_101223

Mungkin kalau untuk nasabah BRI tidak perlu melalui proses ini. Cukup mengambil nomor antrian, ke teller dan menyebutkan nominal dan nomor rekeningnya. Tapi untuk non nasabah, ribet! Apalagi sampai di teller, tidak dilihat formulir yang saya isi. Dia ambil formulirnya, kemudian disimpan. Boros. Apalagi kertasnya besar, tebal dan berwarna. Masih mending di Bank Permata. Cukup fotokopi saja formulirnya.

BRI ini unik. Dalam artian negatif. Transfer sesama nasabah BRI saja kena biaya. Tarik uang lewat ATM dulu sempat kena biaya. Kemarin saya setor kena biaya Rp5.000 karena  lokasi rekening tujuan berada di beda kota.

 

https://platform.twitter.com/widgets.js

Akhir-akhir ini ada kasus yang dialami nasabah BRI. Saya sih tidak heran. Soalnya saya pernah mendapatkan data-data dari kantor BRI loh. Saya kan pencari WiFi gratis. Ketika menunggu antrian, iseng mencari WiFi yang bisa dipakai. Eh ternyata ada WiFi milik BRI yang tidak diberi sandi. Lalu saya unduh saja data-datanya. Payah.

Akhir kata, mungkin tagline “Melayani Dengan Setulus Hati Harus” harus diubah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s