Posted in Ekonomi

Jenius BTPN

Saya ditawari produk Bank Danamon ketika akan menarik uang Western Union oleh teller. Lumayan agresif karena dia terus menawarkan produk Bank Danamon. Jarang saya temui teller yang banyak berkomunikasi seperti ini.

Cuma saya berulangkali menolak. Karena produknya itu terlalu biasa yaitu bebas biaya admin bulanan (dengan minimal saldo tertentu). Nanggung. Produk Tabunganku yang ada di semua bank gratis biaya admin. Malah tanpa syarat minimal saldo. Apalagi saya sudah punya dua rekening bank. Kalau ditambah satu lagi, bagaimana cara mengisinya? Wong dua saja sudah susah diisi. Ha ha ha.

Beda ketika saya mendengar tentang Jenius dari BTPN. Produk ini keren. Tidak menyangka produk sekeren ini muncul dari BTPN. Yang kebayang dari bank ini cuma tempat mengambil uang pensiunan.

CASHTAG

Untuk sesama Jenius, bisa transfer uang cukup menggunakan alias. Saya menggunakan (cashtag) $jawe. Nanti kalau ada yang mau mentransfer uang, cukup masukkan cashtag itu. Baru ini kan ada yang seperti itu. Lucu juga buat jadi rekening untuk menampung uang bisnis seperti $jayaphone atau $pakaianmuslim.

BUKA REKENING ONLINE

Tidak perlu datang ke BTPN untuk membuka rekening. Tinggal unduh saja aplikasinya. Daftarnya lewat aplikasi tersebut. Mudah!

SERBA GRATIS

Gratis biaya bulanan. Ini pertimbangan penting saya. Lalu ada jatah gratis transfer antar bank per bulan. Lalu ada jatah gratis tarik tunai dari ATM Bersama. Kalau tidak salah transfer dan tarik tunai ini diberi jatah gratis 25 kali per bulan.

BONUS UANG

Yang terakhir,  kalau rekening sudah aktif, bakal dapat uang Rp50.000. Lalu kalau ada orang yang buka rekening atas rekomendasi dengan memasukkan cashtag kita, dapat lagi Rp50.000.

Keempat poin awal ini yang membuat saya tertarik membuka rekening Jenius. Setelah membuka rekening, ada hal-hal lain lagi yang menarik. Seperti debit online yang cocok untuk belanja online atau mungkin bisa juga untuk verifikasi akun Paypal. Kayaknya ini bisa juga untuk membayar beriklan di Instagram. Sebelumnya saya menggunakan fitur VCC dari BNI Syariah. Cuma ini membutuhkan pulsa Rp2.000. Kalau debit online sepertinya tidak perlu.

Masih ada lagi fitur-fitur Jenius. Silahkan berkunjung ke situs Jenius saja ya. Buat saya fitur-fitur belum kebayang manfaatnya.

Leave a Reply

