Posted in Teknologi

Pengalaman Ke Beberapa Service Center Ponsel

Selama ini gue tidak pernah mempertimbangkan garansi tiap membeli ponsel. Mungkin karena yang gue beli ponsel murah. Kalau rusak, ganti baru. He he he.

Cuma anehnya, ponsel yang gue beli jarang rusak. Tapi gue sempat berkunjung ke 3 service center yang berbeda. Berikut ini ceritanya.

Samsung

Kejadiannya sudah lama. Sewaktu gue sedang kuliah di Bandung. Ponsel gue Samsung R220. Keluhannya, ponsel ini sering tidak mendapatkan sinyal.

Kebetulan dekat lampu lalu lintas Bandung Indah Plasa ada bus service Samsung. Awalnya tidak ada niatan untuk diperbaiki, soalnya tidak punya duit, hanya pengen tanya ke petugas.

Eh ternyata sama petugasnya langsung dilihat kemudian diperbaiki. Tidak lama ponsel sudah seperti baru. Ketika gue tanya biayanya, dia bilang gratis. Hore!

Gue lupa, masih bergaransi atau tidak ponsel ini. Sepertinya sih sudah tidak bergaransi.

Blackberry

Ini ponsel adek yang sudah tidak dipakai. Permasalahan mirip dengan Samsung punya gue dulu. Daripada tidak dipakai, gue bawa saja ke service center TAM. Gue pakai kalau sudah diperbaiki.

Gue bawa Blackberry ini ke service center TAM di Roxy. Tempatnya kecil. Kurang nyaman. Apalagi pelanggannya banyak. Gue lupa berapa lama waktu perbaikannya. Tapi setelah diperbaiki, status ponsel ternyata masih bermasalah. Salah gue juga tidak mencoba dulu di lokasi. Lupa membawa kartu sim sih. Hiks.

Lenovo

Setelah lama tidak ke service center ponsel, akhirnya gue kesana lagi. Masih ponsel adek gue tapi kali ini dengan merek berbeda, Lenovo. Beberapa keluhannya; ponsel tidak bisa di-cas, lawan bicara tidak bisa mendengar suara adek, lalu tidak ada notifikasi ketika dihubungi. Adek gue menduga penyebabnya karena ponsel pernah terjatuh.

Gue bawa ke service center Comtech di Skybee One. Tempatnya nyaman dan luas. Dijanjikan oleh petugas waktu perbaikan sekitar seminggu. Tapi ternyata dua hari kemudian ponsel sudah bisa diambil yang dikabarkan melalui SMS.

Sesampai di rumah, ponsel dicoba sama adek. Dan semua fungsi ponsel sudah seperti semula. Cihuy!

3 thoughts on “Pengalaman Ke Beberapa Service Center Ponsel

Leave a Reply

