Posted in Places

Bandara Soekarno-Hatta Bersahabat Bagi Penjemput Sekarang

Kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta mengingatkan gue ada tulisan yang mau dibuat di blog. Pengalaman baru setelah lama tidak kesini. Bukan pengalaman terbang tapi pengalaman menjemput.

Dulu gue tidak suka kalau harus menjemput ke bandara Soekarno-Hatta. Pengennya ketika gue sampai di bandara, orang yang mau dijemput sudah menunggu dipinggir jalan. Tapi sekarang situasinya sudah berbeda. Bawaannya tidak suntuk lagi.

Area Parkir.

Yang gue tidak suka dengan bandara ini adalah area parkirnya yang semrawut. Ada orang yang jualan pula. Ada preman pula. Tidak merasa aman meninggalkan mobil disini.

Sekarang suasananya lebih rapih. Lebih lega. Mungkin gue kesana di jam sepi. Ada panduan penomoran tempat parkir juga sekarang. Kesan pertama langsung positif lah.

Area Menunggu Bagi Pengantar/Penjemput.

Duh gue lupa namanya apa. Tempatnya asyik buat mengajak anak kecil kesini. Soalnya mereka bisa melihat pesawat yang sedang parkir, mendarat dan lepas landas.

Nah sekarang di tempat ini ada tempat untuk salat dan toilet. Tempatnya pun dibuat menarik walau minimalis. Dua jempol!

IMAG0931 IMAG0932

Teringat dulu gue harus berjalan jauh hanya untuk ke toilet saja. Sekarang sudah mudah ditemui.

Satu kekurangan tempat ini yaitu pohon tinggi-tinggi sehingga mengganggu pemandangan. Andai pohon dipotong sedikit.

Tol Baru Dekat Rumah.

Rumah gue di Bintaro. Dulu gue harus memutar jauh untuk mencapai bandara. Perjalanan rumah-bandara sekitar 1.5 jam. Melelahkan.

Sejak tol Ciledug rampung, perjalanan bisa ditempuh hanya 45 menit! Itu dengan kecepatan 80 km/jam. Situasi lalu lintas pun lancar. Kecepatan 100 km/jam gampang dicapai dan stabil.

Yak! Ini kesan positif gue sebagai pengantar/penjemput setelah sekian lama tidak ke bandara Soekarno-Hatta.

Andai gue sebagai pengguna bandara, yang gue tunggu-tunggu adalah rampungnya stasiun kereta bandara. Soalnya dulu sehabis menggunakan terminal 3, susah mencari alternatif transportasi. Taksi harus antri. Damri tidak terlihat batang hidungnya. Kalau ada kereta kan asyik.

2 thoughts on “Bandara Soekarno-Hatta Bersahabat Bagi Penjemput Sekarang

  1. Baru tau ada mushola yang seperti itu, terminal berapa ya?
    Untuk terminal-2 kalo sedang tak banyak bawaan, jemput enak di atas (keberangkatan) nggak ribet🙂

    1. Di Terminal 1. Tinggal naik tangga ke area untuk pengantar yang ingin melihat pesawat.

      Diatas itu sebenarnya yang buat pengantar ya? Ho oh, memang bisa dijadiin buat menjemput. Sempat kepikiran begitu. Tapi tiap kali orang yang mau dijemput di terminal itu, bawaannya selalu banyak. Hiks.

Leave a Reply

