Posted in Teknologi

Pengalaman Jual Barang Di OLX

Niatnya pengen membersihkan lemari ketika menjual barang. Ada beberapa produk elektronik yang masih berfungsi yang sayang kalau hanya ditaruh di lemari. Mending dijadikan uang saja kan.

Ada beberapa alternatif tempat menjual; bukalapak, tokopedia dan OLX. Bukalapak dan tokopedia menarik dalam hal tampilan dan tidak perlu khawatir dgn penjual/pembeli karena pembayarannya melalui perantara. Nah kalau OLX akhirnya gue pilih karena tidak banyak persyaratan. Walau gue tidak pernah suka dengan tampilannya.

Gue pasang iklan sore menjelang malam. Gue belum mempersiapkan pulsa untuk berkomunikasi dengan pembeli karena gue kira tidak akan langsung ada yang menghubungi. Dan gue punya anggapan OLX bukan situs yang banyak dikunjungi. Besok saja lah isi pulsa.

Eh ternyata beberapa jam sejak iklan dipajang, langsung ada sms. Beberapa kali sms, pulsa habis. Bingung deh. Lalu gue pasang BBM, lalu update info iklan. Eh langsung ada yang nge-add tengah malam. Paginya ada komunikasi dengan dua calon pembeli (cipondoh dan serpong) dan akhirnya pilihan jatuh ke Serpong karena tinggal naik KRL saja buat ketemuan. Dan akhirnya transaksi terjadi. Hore!

Ini dia barang perdana dari dalam lemari yang berhasil dijual.
Ini dia barang perdana dari dalam lemari yang berhasil dijual.

Rada takut juga menjual barang elektronik bekas. Takut setelah dicoba oleh pembeli ternyata tiba-tiba rusak. Gue kasih garansi 3 hari. Jadi selama 3 hari uang hasil penjualan tidak gue simpan. Siapa tahu bukan rejeki dan barang harus dikembalikan. Alhamdulillah 3 hari lewat.

Selanjutnya, apa ya yang dijual?

Leave a Reply

