Posted in Uncategorized

Perdana Gunakan Kartu Tol Untuk Bayar Kereta Commuter Line

Transjakarta_Commuter_Line_promo_Bank_Mandiri

Melihat promo ini langsung kepikiran untuk mencoba. Kebetulan gue mempunyai dua kartu tol. Biasanya kalau gue naik kereta Commuter Line menggunakan kartu harian berjamin.

Deg-degan juga menggunakan kartu tol. Soalnya saldonya minim banget ketika gue mengecek di alat pengecekan saldo. Hanya tersisa Rp7500. Walau minimal saldo yang diperbolehkan oleh pihak Commuter Line adalah Rp7000 tapi ketika gue bertanya ke petugas minimarket Alfamaret, minimal saldo kartu tol adalah Rp10000. Ah cuek saja. Nekat!

Pertama kali menggunakan ini. Hore!
Pertama kali menggunakan ini. Hore!

Alhamdulillah gue bisa keluar stasiun dengan selamat. Setelah gue mengecek lagi, saldo menjadi Rp7484. Artinya gue hanya membayar Rp16 saja! Sayang promonya hanya sampai 8 Oktober besok.😛

Nah harusnya kayak begini. Kartu tol tidak hanya digunakan untuk membayar tol. Kalau bisa buat membayar kereta Commuter Line dan Transjakarta kan keren. Bakal gue pakai lagi deh kartunya.

Update:

Ternyata tidak ada saldo minimal di e-Toll Card Mandiri! Yeay!

2 thoughts on “Perdana Gunakan Kartu Tol Untuk Bayar Kereta Commuter Line

  1. Info dari mandiri bikin bingung
    Di websitenya sendiri tertulis kok

    “Fitur e-Toll antara lain adalah sebagai pengganti uang cash untuk transaksi pembayaran tol, kartu dapat dipindahkan, saldo terdapat di kartu, dapat diisi ulang, memiliki saldo maksimal Rp. 1 juta dan saldo minimal Rp. 10 ribu.”

    Tapi diblog lain tertulis cuma kartu indomaret yg kena minimum saldo, e toll ga kena

    1. Memang membingungkan. Ha ha ha.

      Mungkin maksud minimal saldo, supaya pas bertransaksi tidak kurang pembayarannya. Contoh, kalau naik KRL Commuterline, minimal saldo Rp11.000 karena perjalanan terjauh tiket Rp11.000. Ini bisa dipakai sampai Rp0 kalau memang menggunakan perjalanan terjauh.

      Jadi beda dengan minimal saldo yang benar-benar harus disimpan di kartu dan tidak bisa dipakai.

      Kayaknya loh ya.😛

Leave a Reply

