Posted in Uncategorized

Berubah Pikiran Tentang Ditutupnya Pintu Keluar Viaduct Bintaro

Sebelumnya gue tidak setuju ditutupnya pintu keluar tol Viaduct Bintaro. Gara-gara ini, dari Serpong ke rumah yang tadinya hanya 30 menit, sekarang menjadi 60 menit. Tapi sekarang gue berubah pikiran.

Sepertinya sejak ditutup, arah keluar Bintaro sektor 2, sektor 1 dan Veteran jarang macet. Gue tidak rutin melewati jalan ini tapi tiap lewat tidak pernah terkena macet. Ini kan bagus.

Yang sering macet adalah pintu keluar Pondok Aren (dekat Bintaro Xchange) dan Lottemart – gapura Bintaro sektor 5. Repot, soalnya gue rutin menggunakan jalur ini. Pintu keluar Pondok Aren kadang-kadang macet. Yang sering macet itu dari Lottemart sampai gapura Bintaro sektor 5. Nah yang ini mah jelek.

Banyak orang yang menyalahkan kemacetan didaerah ini karena penutupan pintu keluar tol viaduct Bintaro. Tadinya gue juga begitu. Tapi kalau dipikir-pikir sebenarnya yang salah pengembang Bintaro. Bintaro sektor 5 kan seharusnya daerah tempat tinggal. Sekarang malah menjadi tempat usaha. Mobil parkir dipinggir jalan. Tidak heran kalau menjadi macet.

Gapura Bintaro sektor 5 salah satu sumber kemacetan.
Gapura Bintaro sektor 5 salah satu sumber kemacetan.

Salah satu sumber kemacetan lainnya adalah gapura Bintaro sektor 5. Gapura ini membuat jalan menyempit. Sepertinya sekarang mau dirobohkan.

Kalau gapura dirobohkan. Kalau parkir dipinggir jalan dilarang. Gue rasa Serpong – rumah bisa 40-45 menit.

4 thoughts on “Berubah Pikiran Tentang Ditutupnya Pintu Keluar Viaduct Bintaro

    1. Pintu tol Veteran ke pintu keluar Lebak Bulus sama juga jaraknya dengan pintu tol Pondok Aren ke pintu keluar viaduct. Dekat dan mahal. Tapi kenapa pintu keluar Lebak Bulus tidak ditutup juga?

      Selain mahal, dari yang gue baca di Twitter:
      – ada pengendara mobil yang menggunakan pintu keluar viaduct untuk masuk tol secara gratis.
      – pintu keluar tol memang sebenarnya tidak ada dalam desain awal pembangunan. Jadi pintu keluar tol viaduct hanya sementara. Makanya sejak tol Ciledug rampung, ditutuplah pintu keluar tol ini.

    1. Sudah lama dilakukan mediasi antara warga Bintaro dan pengembang Bintaro dengan Jasa Marga. Tapi sampai sekarang tidak terdengar kabarnya. Kayaknya sih tidak akan dibuka lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s