Posted in Uncategorized

Mendapat Bingkisan Setelah Menjadi Responden

Yes Man merupakan film yang sangat berkesan. Karena film ini, salah satu penyebab gue mulai sering berkata YA. Tapi gue tidak membahas tentang Yes Man. Melainkan ingin membahas tentang jawaban YA terhadap permintaan salah satu staf Toyota/Astra  untuk menjadikan gue menjadi responden.

Jadi ceritanya gue sedang menunggu mobil untuk dilakukan perawatan rutin di Auto2000. Lalu ada salah satu staf Toyota/Astra yang menanyakan kesediaan gue untuk ditanyai seputar layanan bengkel Auto2000. Katanya gue bakal ditanya dalam bahasa Inggris oleh petinggi dari India. Kalau dulu gue dimintai hal seperti ini, sudah pasti gue TOLAK. Tapi sekarang tanpa pikir panjang gue bilang YA.

Pria paling kanan yang bertanya-tanya seputar layanan bengkel Auto2000
Pria paling kanan yang bertanya-tanya seputar layanan bengkel Auto2000

Deg-degan juga. Gue tidak fasih berbahasa Inggris aktif. Dan ketika ditanyai oleh orang India tersebut, pemilik bengkelnya pun ada disebelahnya. Takut kalau gue berbicara apa adanya, mobil gue bakal diapa-apain. He he he.

Akhir ceritanya bahagia. Yang jelek hanya bahasa Inggris aktif gue. Hiks. Selesai ditanya-tanya, gue mendapat bingkisan yang isinya jam dinding dan handuk. Mobil gue pun selesai tepat waktu seperti yang tertera. Padahal pas gue bertanya kepada staf Auto2000, bakal selesai lebih lambat 2 jam dari jadwal. Mobil dicuci bersih sampai ban mobil pun disemir!

Bingkisan yang isinya jam dinding dan handuk
Bingkisan yang isinya jam dinding dan handuk

Tuh kan tidak ada ruginya bilang YA.

2 thoughts on “Mendapat Bingkisan Setelah Menjadi Responden

Leave a Reply

