Posted in Uncategorized

Bayar PBB di BJB

Sebelumnya gue membayar Pajak Bumi & Bangunan (PBB) di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tahun ini pembayaran PBB di Bank Jawa Barat (BJB). Tahun sebelumnya gue membayar menjelang jatuh tempo, antrian sedikit. Sekarang di BJB menjelang jatuh tempo antriannya membludak!

Suasana pembayaran PBB di Waroeng BJB
Suasana pembayaran PBB di Waroeng BJB

Pertama kali ke Waroeng BJB mendapatkan nomor antrian 160-an. Setelah menunggu lebih dari sejam, ada gangguan jaringan. Katanya bakal memakan waktu lama. Akhirnya para wajib pajak yang mengantri harus kecewa. Sepertinya infrastruktur BJB & Pemda tidak siap menggantikan BRI menangani pembayaran PBB. Soalnya selama menunggu, beberapa kali jaringannya mati. Selain itu, walau katanya bisa membayar lewat ATM, kenyataan tidak bisa.

Untungnya khusus Tangerang Selatan, tiap Sabtu dan Minggu di Waroeng BJB masih melayani pembayaran PBB. Gue kesana pagi sekitar jam 8. Dan sudah banyak yang mengantri! Widiw.

Mengantri untuk mendapatkan nomor antrian.
Mengantri untuk mendapatkan nomor antrian.

Mengobrol dengan satpam, katanya lebih baik membayar pajak jauh sebelum jatuh tempo. Siap pak! Mungkin nanti akhir Juli atau awal Agustus, gue membayar PBB.

2 thoughts on “Bayar PBB di BJB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s