Posted in Teknologi

Cek Situasi Lalu Lintas Dengan Waze Live Map

Sebenarnya tidak perlu panjang lebar gue menjelaskan aplikasi yang satu ini. Kayaknya sudah banyak yang menggunakan Waze di ponsel pintar.

Masalahnya gue tidak punya ponsel pintar. Jadi selama ini gue mengecek situasi lalu lintas sebelum bepergian dengan menggunakan Google Maps melalui laptop. Google Maps bisa mengetahui daerah mana saja yang macet.

Beberapa hari yang lalu ketika gue menggunakan Google Maps, ada info-info yang diambil dari Waze muncul di Google Maps. Curiga, jangan-jangan dari situs Waze bisa mendapatkan fitur yang sama dengan Waze di ponsel pintar.

Dan benar saja. Melalui situs Waze Live Map bisa mengetahui kondisi lalu lintas. Yang membuat gue lebih senang adalah gue bisa juga menghitung jarak yang dituju beserta waktu tempuhnya! Ini fitur standar Waze di ponsel pintar sih. Ternyata fitur ini ada juga di versi web. Google Maps tidak ada yang seperti ini.

Alternatif rute, jarak dan waktu bisa diakses di Waze Live Map
Alternatif rute, jarak dan waktu bisa diakses di Waze Live Map

Selamat tinggal Google Maps. Dan gue juga tidak perlu lagi meminjam ponsel pintar adek untuk mengakses Waze tiap mau bepergian.

2 thoughts on “Cek Situasi Lalu Lintas Dengan Waze Live Map

Leave a Reply

