Posted in Uncategorized

Jokowi 5 Juli

Akhirnya bisa juga datang dikampanye terakhir pilpres. Kebetulan juga kampanye yang bisa gue datangi adalah kampanye Jokowi. Yang membuat gue datang ke acara, alasan terbesar bukan karena Jokowi walau gue mendukung dia, tapi karena gue memang menyenangi acara seperti ini.

Dulu gue menganggap acara kampanye seperti ini kampungan. Tapi 4 tahun yang lalu datang ke kampanye PKS. Dan langsung suka. Karena ternyata banyak hal-hal yang menarik. Setelah PKS, lanjut ke PDIP dan kampanye SBY. Habis itu langsung punya keinginan bakal datang lagi ke GBK di pemilu selanjutnya.

Cuma sayangnya gue datang kesorean. Tidak banyak hal-hal menarik yang bisa dijepret. Tapi untungnya puncak acara, yaitu kehadiran Jokowi tidak terlewat. Walau sudah sore, pengunjungnya masih banyak. Dan heboh ketika Jokowi terlihat di layar raksasa.

Pidato Jokowi biasa. Memang sudah tahu dia tidak pandai pidato. Begitu juga dengan capres tetangga. Biasa banget pidatonya. Keduanya tidak membuat hati tergugah. Mungkin juga karena gue bukan tipe yang suka dengan omongan. Jadi biasa saja mendengar orang berpidato sekalipun itu Soekarno.

Yang menarik dari acara tadi ada dua. Pertama adalah Slank. Gue bukan fans band ini. Tapi mendengar lagu yang dimainkan, melihat orang loncat-loncat, bikin bergetar, bersemangat! Hal kedua adalah ketika melihat relawan pembersih sampah yang memungut sampah ketika acara selesai. Jadi teringat dengan orang-orang Jepang di acara festival Jepang yang tanpa malu memungut sampah. Langsung saja gue membantu mereka. Sampah yang banyak banget bisa cepat disingkirkan kalau dikerjakan beramai-ramai. Sebenarnya pengen membantu lebih lama, tapi gue masih ada rencana lain.

Ini kampanye terakhir. 9 Juli nyoblos. Jangan golput. #salam2jari🙂

Leave a Reply

