Posted in Olahraga

Siapa Yang Ikut Pergi?

Setelah cukup lama menunggu David Moyes dipecat, hari ini mendapatkan kabar yang menggembirakan. David Moyes akhirnya dipecat dan digantikan sementara oleh Ryan Giggs.

Gue sudah ragu sejak pertama mendengar penunjukan David Moyes sebagai manajer Manchester United. Tim yang ditangani sebelumnya belum pernah juara. Dan permainannya pun tidak menarik. Yang terparah adalah ketika dia mengganti pelatih-pelatih Manchester United dengan pelatih-pelatih Everton. Tim yang ditanganinya kan tim juara. Mosok diganti oleh pelatih-pelatih yang belum pernah juara.

Sebenarnya gue bakal mendukung Moyes andai Manchester United memeragakan permainan yang menarik. Sama kayak permainan Liverpool ketika pertama kali ditangani Brendan Rodgers. Pede memainkan bola walau akhirnya kalah. Nyatanya, Manchester United kalah, mainnya pun jelek.

Dua pertandingan terakhir Manchester United ditangan Moyes yang gue tonton sudah terlihat kemajuan. Walau kalah melawan Everton tapi gue masih tetap menonton laga sampai akhir. Permainannya bagus yang menjadi alasan. Tapi kelihatannya hal ini sudah tidak bisa menolong David Moyes dari pemecatan.

Berbeda dengan orang kebanyakan yang heboh dengan manajer yang akan menangani Manchester United, gue penasaran dengan pelatih-pelatih ex-Everton yang ada di Manchester United. Steve Round (asisten manajer), Jimmy Lumsden (pelatih tim utama), Phil Neville (pelatih tim utama) dan Chris Woods (pelatih kiper). Gue pengen mereka dipecat juga. Hmmm… Phil Neville boleh lah tinggal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s