Posted in Uncategorized

Rumah Idaman #1 – Arsitektur

Mari menghayal.

Gue sering merasa bosan melihat rumah-rumah yang ada disekitar. Modelnya kayak begitu semua. Atapnya berbentuk segitiga. Sisi kanan dan kiri tertutup tembok. Otomatis bentuk yang bisa dinikmati hanya bagian depan-belakang.

Andai punya rumah nanti, gue pengen rumah yang semua sisinya bisa dinikmati dan ada jendela. Tidak ada atap. Mirip ruko kali ya. Rumah dibawah ini bisa mewakili rumah idaman gue.

Diambil dari situs Freshome.com
Diambil dari situs Freshome.com

Gue tidak ingin rumah yang besar. Repot mengurusnya. Lagian rumah yang tidak besar kesannya lebih intim. Pengen banyak jendela supaya sirkulasi udara dan cahaya bagus. Jadi tidak banyak memakai lampu dan AC. Hemat toh.

Nah ini alasan kenapa saya ingin rumah tidak ada atap:

Diambil dari situs Freshome.com
Diambil dari situs Freshome.com

Kalau bagian atas seperti ini, bisa buat nongkrong. Arisan atau pesta kan bisa dilakukan disini sambil melihat pemandangan diluar. Buat menjemur pakaian bisa juga. Dan tidak akan merusak pemandangan ketika baju-baju cucian bergelantungan.

Sementara ini dulu. Masih banyak detail rumah idaman yang bakal gue ceritakan.

One thought on “Rumah Idaman #1 – Arsitektur

Leave a Reply

