Posted in Teknologi

Pemutar Multimedia Favorit

Fitur-fitur yang gue suka ada di pemutar multimedia ini
Fitur-fitur yang gue suka ada di pemutar multimedia ini

Pemutar multimedia mainstream saat ini VLC. Pernah gue coba install tapi kembali lagi menggunakan SMPlayer. Di Windows dan Linux selalu menjadi pilihan favorit. Pertama karena fitur-fiturnya yang gue suka dan kedua gue lebih suka menggunakan hal-hal yang tidak mainstream. Hehe.

Fitur yang gue suka:

  • Auto zoom: layar laptop gue tidak berukuran 720p atau 1080p. Jadi kebanyakan menonton film yang diunduh, ada bar hitam diatas dan bawah. Gue tidak suka yang seperti ini. Pengen yang satu layar penuh gambarnya. Pemutar multimedia lain ada sih fitur untuk nge-zoom tapi yang gue pernah coba harus dicoba sedikit-sedikit. Kalau di SMPlayer ada fitur ‘auto zoom’. Sekali klik langsung disesuaikan dengan ukuran layar.
  • Unduh subtitle: fitur ini juga asik. Tapi kayaknya bukan hanya monopoli SMPlayer.
  • Pemutar Youtube: sejauh ini gue belum tahu apakah pemutar multimedia lain punya fitur ini. Asyik juga SMPlayer punya pemutar untuk menonton video di Youtube. Sayangnya versi Linux tidak ada fitur ini.

Di Linux, ada pemutar multimedia yang mirip dengan SMPlayer, namanya UMPlayer. Yang membedakan pemutar multimedia ini sudah mendukung untuk menonton video di Youtube.

Leave a Reply

