Posted in Uncategorized

Tawaran Produk Tidak Resmi

Beberapa kali dihubungi melalui telepon oleh sales Telkom/Speedy. Mereka menawarkan produk Speedy IndiHome.

Selama ini tagihan bulanan gue, Speedy 1 Mbps (Rp195.000) + telepon rumah (-/+ Rp70.000), total sekitar Rp300.000. Nah sales Telkom/Speedy menawarkan Speedy IndiHome dengan biaya bulanan yang sama yaitu Rp300.000 tapi mendapatkan Speedy 2 Mbps + gratis telepon ke produk Telkom + gratis abodemen.

Menarik sih sebenarnya. Tapi akhirnya gue ngeles dengan mengatakan untuk pikir-pikir dulu. Alasan yang terbesar, karena gue tidak bisa mengetahui tarif resmi produk IndiHome ini. Wong kalau mau berlangganan harus kontak ke nomor pribadi si sales. Walaupun menarik, bisa jadi harga resminya lebih murah. Siapa tahu ya kan. Lalu ketika ada masalah dengan Speedy IndiHome, apa yang menjadi pegangan gue. Wong cuma kontak sales melalui telepon pribadi.

Baca-baca forum khusus pelanggan Speedy di Kaskus, kehati-hatian gue membuat gue bersyukur. Ternyata ada pelanggan Speedy yang ditawari Speedy IndiHome dengan tarif lebih murah. Alhamdulillah ya.

Speedy IndiHomeLalu baca-baca lagi, ada yang bermasalah dengan tagihan bulanannya. Katanya ini bukan tarif promo. Ternyata di tagihan bulan selanjutnya, yang harus dibayarkan lebih besar. Kalau gue mengalami masalah yang sama, kemana harus mengadu. Dan apa yang menjadi pegangan gue? Kan gue berhubungan dengan sales, melalui nomor pribadi pula.

Makanya, jangan terlalu cepat tergiur. Jangan cepat mengambil keputusan. Mengambil keputusan instan seringkali berefek buruk. Wong sudah berpikir berulang juga kadang salah.

Leave a Reply

