Posted in Uncategorized

Unit Layanan Paspor Jakarta Selatan

imigrasi-bannerweb

Sempat kepikiran untuk membuat paspor. Tapi malas karena letaknya yang jauh, Kantor Imigrasi Warung Buncit Jakarta Selatan. Baru-baru ini mendengar iklan dari Ditjen Imigrasi di Sindo Radio. Mereka membuka Unit Layanan Paspor (ULP) baru di Jakarta Selatan, Pondok Pinang dan Lebak Bulus. Sekarang gue beralasan tidak membuat paspor karena sedang tidak butuh sih.

Tapi tetap akan gue bagi info lokasi kedua ULP tersebut. Yang baru gue lihat langsung kantornya adalah ULP Pondok Pinang. Lokasinya didekat lampu lalu lintas Pondok Pinang. Didepan persis parkiran sekolah Harapan Ibu.

Unit Layanan Paspor Pondok Pinang
Kantor Imigrasi Unit Layanan Paspor Pondok Pinang
Dekat lampu lalu lintas Pondok Pinang
Dekat lampu lalu lintas Pondok Pinang

Unit Layanan Paspor Pondok Pinang (buka 18 Desember 2013)
Jalan Ciputat Raya no.27
Latitude: -6.273333
Longitude: 106.774722

Nah buat ULP Lebak Bulus, gue belum pernah berkunjung langsung. Nanti deh kalau sudah pernah kesana bakal di informasikan lagi. Sementara dikasih alamatnya saja ya.

Unit Layanan Paspor Lebak Bulus (buka 23 Desember 2013)
Ruko Bona Indah, Jalan Karang Tengah Blok B1 no.8H

4 thoughts on “Unit Layanan Paspor Jakarta Selatan

    1. Dari Kebayoran Lama maksudnya?

      Duh, saya kurang yakin juga ya. Soalnya daerah arteri Pondok Indah sudah diberlakukan rekayasa lalu lintas. Kemungkinan berdampak dengan rute angkot. Biasanya bisa naik angkot biru jurusan Kebayoran Lama – Pondok Pinang.

  1. Thx infonya mas, Mm saya perlu tahu mas, saat ini berapa lama pembuatan Paspor? Kemudian biasanya harga nya berapa? Ya yang prosedural atau yang memakai jasa (Kalo msih ada). Thx mas.

    1. Saya sendiri belum pernah membuat paspor. Jadi aneh ditanya begini. Hihi.

      Lama pembuatan paspor sekitar kurang dari seminggu. Biar tidak bolak-balik bisa mendaftar melalui online di situs imigrasi.go.id. http://www.imigrasi.go.id/index.php/berita/berita-utama/244-bikin-paspor-mudah-dan-murah-loh

      Dari situs imigrasi dan cerita orang-orang, harga pembuatan paspor Rp300.000. http://www.imigrasi.go.id/index.php/layanan-publik/paspor-biasa#masa-berlaku-dan-biaya

      Itu semua melalui jalur resmi. Saya tidak tahu biaya menggunakan ‘jasa’. Saran saya lebih baik mengurus sendiri. Sekarang sudah nyaman kok.

Leave a Reply

