Posted in Teknologi

Membungkam Ads Dari Speedy

Setelah ‘memaksa’ pelanggannya menggunakan DNS Speedy dengan teknik transparent proxy. Sekarang mereka mengirim script cfs.u-ad.info untuk diakses oleh pelanggan. Gara-gara ini menyebabkan loading situs menjadi lambat.

Solusi yang gue pakai adalah dengan menambahkan baris perintah 127.0.0.1 cfs.u-ad.info ke file hosts Windows yang terletak di ‘\windows\system32\drivers\etc\’. Cara mengeditnya cukup menggunakan Notepad.

iklan SpeedyGue tidak mengerti dengan perintah ini. Cuma mencoba dari saran yang diberikan oleh salah seorang kaskuser. Tapi kayaknya sih memang efektif. Situs menjadi terbuka lebih cepat.

Fak Speedy!

Tambahan:
Gue juga memblokir cfs.u-ad.info dengan menambahkan filter ke AdBlock Plus. Caranya masukkan baris ini ke ‘Ad Blocking Rules’:

||cfs.u-ad.info^$thirdparty

Berikut ini jepretan layar komputer langkah untuk memasukkan baris perintah ke plugin AdBlock Plus (ABP):

Custom AdBlock PlusMenggunakan salah satu cara diatas sudah oke. Menggunakan keduanya (seperti yang gue lakukan) juga tidak masalah.

Terima kasih untuk kaskuser Tommy King yang sudah berbagi kedua solusi ini.

8 thoughts on “Membungkam Ads Dari Speedy

    1. Masuk ke ‘option’ Adblock Plus. Lalu klik filter preferences > custom filters > actions > show/hide filters > add filter

      Biar lebih jelas, sudah gue tambahin jepretan layar ke tulisan diatas.

  1. Memang ads cfs.u-ad.info nampaknya seperti tertanam di setiap website, tapi sebenarnya yang terinject adalah browser yang digunakan pelanggan karena pemakaian server dns milik Telkom.

    Script inject ads cfs.u-ad.info dari Telkom itu “dimainkan” dari server transparent dns milik pt telkom, sebagai penunjang berlangsungnya dan diberlakukannya internet positif, mercusuar, dan yang terakhir kalinya, ya.. script ads tadi…

    Intinya sih dengan mengatasi internet positif, maka sekaligus juga mengatasi soal inject script ads cfs.u-ad dari jaringannya telkom speedy

    1. Sudah berkunjung ke blognya. Dapat info cara baru ngeblok iklan Speedy dengan cara menggunakan filter di modem ADSL. Dan berhasil. Kayaknya cara ini lebih mudah. Top infonya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s