Posted in Places

Taman Margasatwa Ragunan

Tidak pernah sebelumnya terpikir untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Yang ada di kepala mengenai tempat ini kumuh, kecil dan susah mencari tempat parkir. Sampai suatu ketika ada yang mengajak ke Taman Margasatwa Ragunan. Hmm… ok, kenapa tidak.

Rencana berangkat pagi karena takut susah mendapatkan tempat parkir. Padat memang ketika berada di area awal. Sempat bingung mencari parkir. Semakin masuk kedalam ternyata banyak tempat untuk parkir. Semakin keujung semakin kosong. Taman Margasatwa Ragunan luas!

Tempat ini oke juga. Walau kumuh dengan banyaknya orang buang sampah sembarangan dan banyaknya pedagang, harga tiket masuk yang murah membuat gue tidak bisa mengeluh. Kesana berlima (4 dewasa + seorang anak 8 tahun) dengan mengendarai mobil hanya membayar Rp29.000!

Beberapa orang ada yang gelar tikar sambil memakan makanan yang dibawa dari rumah. Termasuk gue. Tapi sebenarnya gue tidak terlalu suka yang seperti ini. Nah buat orang yang seperti gue, lebih baik jajan disemacam foodcourt dibanding jajan yang ada disepanjang jalan. Sepertinya harganya lebih murah kalau gue perhatikan.

Foodcourt Ragunan
Foodcourt Ragunan

Mungkin bakal ada lain kali ke tempat ini. Murah meriah sih. Mudah-mudahan pada saat itu, harga tiket masuk tempat ini belum naik. Gosipnya kan Pemda DKI bakal menaikkan harga tiket masuknya. Yang harus disiapkan andai kesini lagi adalah air minum!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s