Posted in Uncategorized

Ketika Kereta Telat

Suasana di Stasiun Tanah Abang ketika kereta telat
Suasana di Stasiun Tanah Abang ketika kereta telat

Ketika kereta telat, pemandangan ini yang akan terlihat. Membuat pusing kepala bagi sebagian penumpang yang ingin mendapatkan tempat duduk. Gue juga sebenarnya pengen mendapatkan tempat duduk. Tapi percuma berebutan tempat duduk. Sejauh mata memandang, banyak ibu-ibu. Gue selalu memberikan tempat duduk buat orang tua atau ibu-ibu yang membawa anak. Mending duduk santai di lantai atas dibanding berdesakan di peron.

Hal terpenting yang membuat gue memilih bersantai karena gue tahu ada dua kereta yang sedang menuju Stasiun Tanah Abang. Info posisi kereta secara live ini bisa didapat dengan menggunakan aplikasi dari PT Kereta Api Indonesia. Sebenarnya pihak stasiun juga mengumumkan posisi kereta melalui pengeras suara. Tenang rasanya kalau perkiraan waktu dan posisi kereta bisa diketahui.

Gue memutuskan naik kereta yang kedua. Dari pengamatan gue selama ini, sebagian penumpang akan memaksakan diri untuk masuk ke kereta pertama. Benar saja, ketika ketika kereta yang kedua datang, kondisi didalam gerbong masih nyaman walau tetap penuh. Yang luar biasa, ternyata kereta kedua yang berangkat dulu. Yiha!

Saran gue sih buat pengguna kereta rel listrik, dengarkan pengumuman posisi kereta, berpikir jernih dan tidak perlu ngoyo. Kecuali dikejar waktu sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s