Posted in Uncategorized

Naik KRL Lagi

Sudah lama tidak naik KRL. Gara-gara tadi harus mengurus klaim asuransi mobil didaerah Palmerah, mobil harus ditinggal dibengkel, pulang naik KRL dari stasiun Kebayoran Lama. Banyak hal yang berubah.

Stasiun-stasiun kereta sedang dirombak besar-besar. Warung-warung disekitar area stasiun Kebayoran Lama dirobohkan. Keliatannya akan diperbesar area stasiunnya. Dan yang membuat saya terkaget-kaget ketika turun di stasiun Pondok Ranji, seluruh warung-warung sudah dirobohkan dan berganti dengan tempat parkir yang luas dan aspal mulus!

Stasiun Pondok Ranji-2

Membicarakan kebersihan, ketika berada di stasiun Kebayoran Lama, banyak tersedia tong sampah. Didalam KRL pun juga ada petugas kebersihan yang lalu lalang. Ini hal yang jarang gue lihat.

Didalam KRL Commuterline

Senang banget melihat perubahan drastis yang dilakukan oleh PT KAI. Dan jadi terharu ketika membaca berita tentang perubahan penerapan tiket. Dulu jauh-dekat membayar harga yang sama. Rencananya akan dirubah menjadi membayar berdasarkan jarak.

Kalau begini caranya, gue tidak menentang penghapusan KRL Ekonomi. Memang tetap akan membayar tiket lebih mahal dengan menggunakan KRL Commuterline. Tapi kalau penetapan tarif tiketnya berdasarkan jarak, walau masih belum terlalu mengerti dengan penjelasan yang gue baca diberita tadi, rasanya lebih adil dan terjangkau.

Nah, bagi pengguna KRL Ekonomi dari stasiun ujung ke ujung, kayaknya perubahan penetapan tarif baru tidak akan mengubah masalah mereka. Tapi tidak tahu juga sih. Karena gue masih belum mengerti banget penetapan tarif yang baru. Mudah-mudahan ada solusi buat mereka juga.

Angkat topi untuk yang sudah dan akan dilakukan oleh PT KAI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s