Posted in Teknologi

Sekarang Pakai Lubuntu

Image

Beberapa produk keluarga Canonical sudah dicoba. Ubuntu, Kubuntu dan sekarang Lubuntu. Dan Lubuntu yang membuat gue jatuh cinta.

Tampilannya menarik tapi tidak membutuhkan memori komputer yang besar. Tampilan awal sehabis selesai booting hanya menggunakan sekitar 160 MB. Kayaknya ini lebih kecil dibanding Ubuntu atau Kubuntu. Makanya sekarang sedang asyik berbulan madu dengan OS ini.

Ketika melakukan peng-install-an Lubuntu ke komputer, gue menggunakan cara yang baru pertama kali gue lakukan yaitu melalui media flashdisk. Tadinya gue mengira komputer ini tidak ada fitur boot from usb. Makanya jadi bertambah bergairah.

Saat ini, gue menggunakan dua OS di komputer ini yaitu Windows dan Lubuntu. Pengen menghapus Windows dan total di Lubuntu. Sayang ada satu peralatan yang sampai sekarang tidak bisa dipakai di Lubuntu. Tidak tersedia driver USB TV Tuner di Lubuntu.

Untuk pertama kalinya, saya lebih sering nongkrong di Lubuntu dibanding di Windows. Makanya beberapa tulisan blog ini bakal diisi pengalaman tentang ber-Lubuntu ria.

Leave a Reply

