Posted in Teknologi

Keluhan Melalui Internet

Akhirnya jaringan telepon dirumah sembuh total. Setelah dua kali Telkom mendatangkan teknisi, teknisi yang ketiga benar-benar tuntas melakukan pekerjaan.

Senang rasanya ketika sebuah badan usaha memanfaatkan internet. Khususnya bagian keluhan pelanggan. Seperti keluhan yang beberapa kali gue laporkan kepada pihak Telkom. Tidak melalui 147 yang terkenal itu. Melainkan melalui web, www<dot>telkom<dot>co<dot>id.

Telkom Layanan Pelanggan

Biasanya teknisi datang setelah 1-2 jam kemudian. Cepat. Tidak perlu mengantri menunggu seperti kalau menghubungi 147.

Gue juga pernah mengajukan keluhan ke hypermarket Giant melalui email. Keluhan gue ditanggapi dengan baik. Sampai managernya pun menelpon gue.

Sebenarnya fasilitas keluhan melalui internet lebih bagus dibanding melalui telepon/bertatapan langsung. Pelanggan yang kecewa bisa lebih tenang menyampaikan uneg-unegnya. Sedangkan bagian keluhan pelanggan bisa mencari tahu sumber masalah sehingga bisa menyampaikan dengan jelas ke pelanggan sekaligus menyampaikan solusi yang terbaik.

Mudah-mudahan semakin banyak badan usaha yang memanfaatkan internet seperti Telkom dan Giant. Tidak hanya sekedar memunculkan keren-kerenan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s