Posted in Curhat

Pindah Ngeblog

Sudah dua minggu ini gue nggak ngeblog. Bukan karena males. Melainkan gue lagi sibuk bersih-bersih blog hosting gue yang lama. Karena gue sudah mendapatkan pemberitahuan tentang kapasitas hosting gue yang sudah penuh.

Setelah gue bersih-bersih, hanya sedikit file yang bisa dihapus. Selebihnya file penting semua. Seharusnya gue menambah kapasitas hosting. Tapi, males ah harus mengeluarkan uang lagi.

Lagian tujuan utama gue menyewa hosting adalah untuk belajar upload-download dan juga ngutak-atik wordpress. Sekarang setelah gue sudah bisa, kayaknya gue nggak perlu lagi memperpanjang menyewa hosting. Lebih baik sekarang gue pindah ke penyedia hosting yang gratis.

Alternatifnya ada dua. Di wordpress atau dagdigdug. Akhirnya gue memutuskan untuk memindahkan blog gue di wordpress. Alasannya, kapasitas penyimpanan yang diberitakan besar. Serta layanan ini, seandainya dilakukan oleh pihak luar, bisa bertahan lama. Sedangkan dagdigdug unggul di kecepatan aksesnya. Walaupun lumayan terkenal, tapi gue masih meragukan seberapa lama mereka bisa bertahan. Males kan kalau harus pindah lagi.

O iya, setelah gue impor database blog gue kesini, keliatannya ada beberapa media (video/audio) yang tidak bisa dimunculkan. Sampai saat ini gue masih ngutak-atik. Jadi harap maklum. He he he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s