Posted in Curhat

Kegiatan di Hari Pertama Puasa

Puasa jangan sampai mengurangi aktifitas. Pastinya dong. Hari ini gue ada 3 kegiatan yang harus gue lakukan. Dan semua sudah terlaksana.

1. Ngoprek komputer

Saudara gue baru saja dapat komputer dari kantor. Lebih tepatnya netbook. Merk-nya Axioo Pico. Kemarin gue ditelpon buat install Windows XP di netbook tersebut.

Tadi gue akhirnya ke rumah saudara gue itu yang ada di Muncul, Serpong. Naik KRL AC Ciujung. Naik kereta jam segini apalagi pas hari libur, berasa enak banget. Sepi soalnya.

Setengah jam kemudian gue sudah sampai disana. Dan pas saudara gue menunjukkan netbooknya, gue tanya dimana cdrom-nya. Ternyata nggak ada. Jadi bingung deh. Susah dong kalau mau install Windows XP kalau nggak ada cdrom-nya.

Sebenarnya bisa install Windows XP via flashdisk. Tapi kemarin, pas ditelpon, gue nggak dikasih tahu kalau nggak ada cdrom-nya. Kalau dikasih tahu kan gue jadi bisa mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan.

Akhirnya setengah jam kemudian gue memutuskan buat balik.

2. Bedah buku “Young on Top”

Sehabis dari tempat saudara gue, rencananya jam 1.30, gue ke acara bedah buku “Young on Top” di Kinokuniya, Plasa Senayan. Tapi berhubung cuaca tadi panas banget, gue memutuskan buat menunda keberangkatan. Lagian gue ngantuk banget. Mending tidur dulu ah.

Jam 3 bangun. Pengen membatalkan rencana pergi. Rasanya lebih enak melanjutkan tidur. Lagian cuaca masih panas. Walaupun nggak sepanas jam 12.00 siang tadi.

Tapi gara-gara di Metro TV ada acara behind the screen-nya acara 17 Agustusan kemarin, jadi langsung segar. Ada Lulu, Lalita Gandaputri dan Nurina “Inoy” Savitri.

Gara-gara sudah segar, langsung deh gue mandi dan berangkat. Tetap kereta api yang jadi tunggangannya. Rada telat tuh sampai di Plasa Senayan. Sekitar jam 17.20-an baru sampai. Padahal acaranya sudah mulai dari jam 16.00.

Lumayan lah. Walau telat, masih bisa menikmati perbincangan dan jepret-jepret. Selengkapnya (mungkin) nanti gue bikin artikel secara terpisah.

3. Backup hasil jepretan

Harddisk laptop gue sudah penuh. Penuh dengan foto-foto hasil jepretan-jepretan gue. Kudu segera di backup biar lega lagi harddisknya.

Tapi males. Ngantuk banget. Tapi gara-gara nanti ada Manchester United disiarin sama tvOne, daripada ketiduran, mending waktu diisi dengan mem-backup foto-foto gue.

Akhirnya foto-foto tersebut sudah dipindahkan dan sekarang ada di 2 DVD. Masih ada sih yang tersisa. Tapi nanti lah. Soalnya DVD blank sudah habis. Kudu beli dulu.

Ya begitulah kegiatan di hari pertama puasa. Nggak berasa lho puasa kalau ada kegiatan.

Leave a Reply

