Posted in Events

Festival Kota Tua

Sudah lama gue pengen ke Kota Tua yang berlokasi di dekat Stasiun Kota. Sudah sering gue lihat tempat tersebut di televisi. Kelihatannya, tempat tersebut keren. Bikin penasaran.

Kebetulan gue baca disebuah situs berita, pemerintah daerah akan mengadakan acara disana. Acara tersebut dinamakan Festival Kota Tua. Akhirnya, hari Sabtu kemarin (kalau nggak salah), gue kesana.

Beginilah pemandangan yang disuguhi ketika memasuki lokasi Kota Tua. Sudah pasti dipenuhi bangunan-bangunan kuno jaman Belanda.

Keren! Refreshing banget disuguhi pemandangan kayak begini. Berasa ditempat lain saja. Kayak bukan berada di Indonesia lho. Apalagi banyak orang-orang dari berbagai negara yang datang ke acara ini.

Sayangnya, ada hal yang rada mengganggu. Seperti yang terlihat digambar, mobil-mobil yang parkir itu bikin pemandangannya kurang asik. Ada juga pedagang minuman dan makanan berjualan disisi-sisi jalan yang mengganggu kenikmatan menikmati Kota Tua. Dan juga pengunjung pada buang sampah sembarangan. OMG, dekil deh kelihatannya.

Tepat jam 4 sore, acaranya dimulai. Yang namanya festival seperti ini pasti ada parade. Mulai dari ondel-ondel, barongsai, komunitas sepeda onthel, bule-bule yang berpakaian daerah dan lain-lain. Seru-seru!

Setelah paradenya selesai, acara berpindah ke panggung yang nggak jauh dari lokasi parade. Kali ini, selain kebudayaan Indonesia, kebudayaan negara lain juga tampil. Seperti tarian ala Kuch Kuch Hota Hai sampai pemusik China yang memainkan lagu-lagu Indonesia.

Disana juga disediakan penyewaan sepeda lho. Asik tuh buat keliling-keliling. Tapi waktu itu gue lagi males. Soalnya lagi asik jepret-jepret semua yang ada disana.

Berhubung gue takut ketinggalan kereta, jam 6 sore gue memutuskan buat cabut dari sana. Sebenarnya acara ini sampai jam 8 malam. Kayaknya seru kalau sampai malam. Pemandangannya pasti asik. Tapi apa mau dikata.

Akhir-akhir ini gue senang banget datang ke acara-acara seperti ini. Seru! Lebih seru dibanding tiap minggu nongkrong di mall trus nonton bioskop. Buat yang belum pernah, patut dicoba nih yang kayak beginian.

Leave a Reply

