Posted in Teknologi

WinFF

WinFF merupakan aplikasi gratis untuk men-convert file video. Lumayan banyak jenis file video yang bisa di-convert. Tapi gue belum pernah mencobanya. Soalnya untuk men-convert file video, gue biasanya memakai VirtualDub. Lho kok?

Gue memang belum pernah mencoba untuk men-convert file video tapi ada satu kemampuan dia yang sudah pernah gue coba dan buat gue kemampuan itu sangat gue butuhkan. Kemampuan yang gue maksud adalah aplikasi ini bisa menyimpan audio (kedalam format mp3) dari file video yang kita download dari Youtube (flv).

Soalnya gue pernah menemukan klip lagu dari Jepang yang nggak ada judul dan penyanyinya. Susah kan jadinya kalau gue mau mencari versi mp3-nya. Akhirnya gue putuskan untuk memisahkan audio dari videonya. (kebanyakan menggunakan “nya” he he)

Sepertinya tidak hanya file flv saja yang bisa disimpan audionya. File-file jenis lain sepertinya bisa juga. Kapan-kapan deh gue coba. Atau sudah ada yang mencoba? Kasih testi ya disini.

2 thoughts on “WinFF

  1. Boleh juga tuh aplikasinya dicoba.🙂

    Nah itu dia, gue nggak tahu penyanyi dan judul lagunya. Btw ini link yang di youtube. Mungkin elo tahu.

    Kata temen gue sih ini lagu lama…

Leave a Reply

