Posted in Curhat

Blog Heboh

Baca blognya Omiyan tentang blog yang akhir-akhir ini menghebohkan karena diduga dibuat oleh pihak yang melakukan pemboman di Ritz Carlton dan JW Marriott, gue jadi pengen ingat sesuatu yang menurut gue lucu.

Tapi sebelumnya, secara garis besar, gue sependapat dengan yang ditulis sama Omiyan. Gue meragukan itu adalah blog yang ditulis oleh pihak yang melakukan pengeboman. Jangan tanya alasannya. Cuma feeling saja.

Kejadian yang menurut gue lucu adalah ketika gue nonton berita TOPIK (ANTV). Jadi ketika ada berita mengenai blog tersebut, untuk mengetahui keberadaan si penulis blog, reporternya mencoba melacak IP blog tersebut. Kemudian reporter tersebut memberitahu kalau server blog tersebut berada di Amerika Serikat.

Dalam hati gue langsung ngakak. Ya iyalah. Pasti yang bakal ketahuan IP-nya adalah IP punyanya Blogspot. Do-oh. Intinya, kudu bekerja sama dengan pihak Blogspot untuk mengetahui IP pemilik blog.

Yang kedua, ada 2 stasiun televisi yang melakukan pemberitaan secara ekslusif terhadap blog tersebut. Ada METRO TV dan TVONE. Berhubung gue menganggap blog ini hanya blog “keisengan” orang, melihat analisa kedua stasiun televisi tersebut, jadi lucu juga. Kebayang dikepala gue, ngakaknya si pembuat blog sambil berkata “serius banget. Padahal gue kan cuma iseng”.

Belum tentu benar juga yang gue omongin ini (mengenai kepemilikan blog heboh). Namanya juga cuma feeling. Tapi yang dilakukan oleh reporter TOPIK merupakan blunder. Seharusnya tanya dulu ke pihak yang berkompeten.

Leave a Reply

