Posted in Teknologi

AdBlock Plus

Gue rasa buat pengguna Firefox, addon yang satu ini sudah pasti bakal dipasang pertama kali di browser-nya.

AdBlock Plus, addon yang membuat gue beralih dari Opera ke Firefox. Kemampuannya membuat browsing menjadi sangat nyaman.

Fungsi utamanya adalah menghilangkan iklan-iklan sehingga membuat suatu situs loading lebih cepat. Bukan hanya itu saja, addon ini bisa dimanfaatkan pula untuk menghilangkan gambar-gambar siggy disuatu forum. Jadi intinya menghapus gambar-gambar yang tidak penting.

Rasanya nggak asik berselancar di internet tanpa kombinasi keduanya. Biasanya kalau kebetulan gue mau online di komputer yang nggak ada Firefox-nya, hal yang pertama gue lakukan adalah mengunduh browser tersebut dan kemudian memasang Adblock Plus. Beneran lho.😛

2 thoughts on “AdBlock Plus

  1. Opera dulu aku pernah menggunakan soalnya ada fitur menyamarkan browser, referer logging, accept right click (biasa copy 17 tahun.com hihihi), pop up blocknya juga bagus tapi versi sekarang kok ga ada fitur user agent (menyamarkan browser), kalo adblock itu juga menghilangkan file2 flash juga ga bro?

Leave a Reply

