Posted in Events

Bom

Lagi-lagi TFlash gue bermasalah. Jadinya nggak bisa ngeblog tentang tragedi bom di JW Marriott dan Ritz Carlton secepatnya.

Gue inget ketika mendengar pertama kali bom meledak di kedua tempat tersebut. Gue buka laptop. Terus gue menyalakan televisi di laptop gue. Tepat jam 8, ada headline news di Metro TV. Yang jadi penyiar berita waktu itu adalah Cheryl Tanzil. Waktu itu dia sedang mewawancarai seseorang, dan kemudian dia buru-buru menghentikan wawancara tersebut dan memberitahukan telah terjadi ledakan bom di Ritz Carlton.

Hampir nggak percaya gue. Soalnya selain kejadian meledaknya bom  yang mengejutkan gue, dimalam sebelumnya, gue membayangkan hal seperti ini terjadi! Kebetulan? Mudah-mudahan.

Ok, lanjut. Tahu ada ledakan bom di kedua hotel tersebut, langsung kepikiran buat datang ke TKP-nya langsung. Untungnya hari itu hari Jumat. Jadi gue punya waktu yang lumayan banyak untuk melihat-lihat.

Sesampai disana suasananya lumayan mencekam.Waktu itu gue ada di jalan kecil yang berada dibelakang JW Marriott. Lokasinya sudah dipenuhi orang-orang yang ingin melihat termasuk juga para jurnalis.

Dari tempat gue berdiri, gue bisa melihat bekas ledakan yang ada di jalan. Sayang gue nggak bisa melihat lebih dekat karena sudah ada garis polisi.

Bapak dibawah ini adalah seorang sopir. Dia habis mengantarkan bos-nya yang terkena ledakan bom ke rumah sakit. Kemudian dia kembali ke hotel untuk mengambil mobilnya. Akan tetapi karena lokasi tersebut sedang di sterilkan oleh polisi, sepertinya dia harus menunggu disana sampai malam.

Banyak orang-orang disana yang mengobrol dengan bapak tersebut mengatakan bahwa dia beruntung sekali karena tidak ikut kedalam hotel. Sehingga tidak menjadi korban. Yup, gue setuju. Dia beruntung sekali.

Heran, kenapa ada orang yang mau melakukan teror seperti ini kepada bangsanya sendiri….? Memang ada WNA yang “berhasil” menjadi korban. Tapi hanya sebatas itu. Kalau kita lihat di berbagai berita, rakyat Indonesia sendiri lah yang banyak dirugikan. Mulai dari korban yang lebih banyak jatuh dari pihak Indonesia, pendukung MU yang tidak bisa menonton, penjual-penjual pernak-pernik MU yang rugi, pihak penyelenggara rugi besar juga, dan juga nama Indonesia yang tercoreng.

Gue harap sih pemerintah segera menangkap otak pengeboman ini.

2 thoughts on “Bom

  1. Duh pdhl gw niatnya biar lo kena bom, dasar anak buah gw masang bomnya krg akurat.
    :kakaka:

    Jaw kalo lo ikutan lomba anchor, andai ada voting blg gw aja, gw kirim 5 sms (@2000) buat dukung elo

  2. Huehue… kurang okeh anak buah elo, dit. Bayarnya pakai daun sih.😛

    Kalau gue ikut lomba anchor, ndak perlu sms dari elo. Dah banyak yang bakal ngevote gue😀

Leave a Reply

