Posted in Events

TPS 19

Sudah gue rencanakan sebelumnya, setelah gue menyontreng, gue berencana ke lokasi TPS tempat salah satu capres menyontreng.

Akhirnya pada hari-H, TPS yang gue datangi adalah TPS 19 -tempat menyontreng capres Jusuf Kalla (JK). Bukan karena gue mendukung beliau sebagai capres tetapi karena cuma itu lokasi yang gue tahu (dan gampang didatangi).

Sebenarnya gue berangkatnya nggak telat. Tapi ternyata bis yang menuju ke TPS 19 yang terletak di Taman Suropati, lama banget datangnya. Walhasil gue tidak mendapatkan momen ketika JK melakukan penyontrengan, karena gue harus menunggu bis PPD 213 (Grogol – Kampung Melayu) selama satu jam di daerah Slipi!

Sampai di Taman Suropati, suasana sudah tidak terlalu ramai. Gue telat setengah jam. hik hik.

Di Taman Suropati ini ada 2 buat TPS. TPS 19 dan TPS 20. JK melakukan penyontrengan di TPS 19. Seharusnya beliau melakukan penyontrengan di TPS 15 yang terletak di Jalan Karawang. Tapi berhubung untuk mengakomodir para wartawan yang banyak meliput, dipindahkanlah lokasinya ke TPS 19.

Lokasi TPS 19 tempat JK menyontreng juga sudah sepi. Walaupun beberapa kali masih ada juga orang yang datang untuk menyontreng.

Sebagian besar wartawan pun sudah meninggalkan lokasi ini dan menuju ke kediaman JK yang tidak jauh dari Taman Suropati. Beberapa wartawan masih berada di lokasi ini untuk membuat liputan langsung dan juga menunggu orang penting untuk diwawancara.

Sebenarnya sih gue nggak terlalu telat. Walaupun tidak mendapatkan gambar-gambar JK ketika sedang menyontreng, tetapi gue berhasil mendapatkan gambar dibawah ini!!


Gambar ini gue ambil ketika gue baru saja sampai di lokasi. Ketika gue turun dari bis, dari kejauhan gue lihat ada keramaian orang. Dugaan gue, ini pasti JK. Dan benar saja. Langsung gue lari kesana. Untungnya penjagaan terhadap JK tidak ketat. Media pun sepertinya tidak banyak yang mengambil gambar beliau disini. Sehingga gue bisa dengan mudahnya mengambil beberapa gambar.

Jadi, lumayan lah jalan-jalan hari itu.😀

Leave a Reply

