Posted in Events

Nyontreng Pilpres

Hari ini, hari besar. Waktunya rakyat Indonesia untuk memilih presidennya. Gue bersemangat sekali hari ini!

Rencananya gue mau berangkat ke TPS jam 8 pagi. Tapi sangking asiknya menonton persiapan nyontreng dibeberapa TPS di televisi, gue sedikit kelupaan buat mandi. Setelah mengecek perlengkapan (formulir C-4), langsung gue berangkat ke TPS.

Yup, TPS 15 adalah TPS tempat gue nyontreng. Lokasinya nggak jauh dari rumah gue. Tadi gue jalan kaki cuma memakan waktu 10 menit saja. Lokasi TPS ini sedikit berbeda dengan TPS tempat gue menyontreng ketika pileg kemarin. Sedikit lebih jauh.

Lokasi TPS masih sepi. Tadinya, gara-gara telat berangkat, sempat berpikiran bakal menunggu untuk menyontreng. Untunglah didepan gue cuma satu orang. Apalagi kali ini lebih mudah dalam menyontreng. Jadi hanya beberapa menit menunggu, langsung dipanggil. Di bilik suara pun cuma memakan waktu beberapa detik saja.

Jari gue sudah bertinta. Berarti….. SELESAI!

Cepat dan gampang. Kadang gue heran juga sama orang yang sudah terdaftar di DPT tapi dia tidak menggunakan hak pilihnya. Berbagai alasan diajukan mereka, tapi sebagian besar alasannya terlalu dibuat-buat.

Ya biarlah. Yang penting tugas gue selesai. Tinggal menunggu hasilnya.😀

Leave a Reply

