Posted in Politik

LSI vs LRI

Beberapa hari yang lalu, gue membaca berita yang menarik di detikcom. Isinya adalah LRI menantang LSI untuk menutup masing-masing lembaga jika survey yang dilakukannya meleset.

“Kalau Pilpres berlangsung satu putaran saya berani menutup lembaga saya. Tapi kalau nanti Pilpresnya dua putaran mereka juga (LSI) harus berani menutup lembaga mereka,” tantangnya.

Kalau gue liat hasil quick count yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi, keliatannya hanya akan ada 1 putaran saja pilpresnya. Kalau begitu, sepertinya Lembaga Riset Informasi (LRI) yang harus gulung tikar. Apalagi ini sudah yang kedua kalinya LRI bertaruh dan kalah.

“Saya minta LRI tutup dulu, karena waktu pileg kan dia juga pernah nantang LSI dan ternyata hasil dia yang meleset jadi saya harapkan LRI tutup dulu penuhi tantangan yang dulu, baru nantang kita lagi,” ujar peneliti LSI Burhanuddin Muhtadi kepada INILAH.COM di Jakarta, Senin (8/6).

Hihihi.. gimana? tutup? Makanya, iseng sih. Pakai taruhan segala.😛

*** UPDATE ***

Barusan baca, bahwa LRI akhirnya akan gulung tikar.

Presiden LRI Johan O Silalahi kepada wartawan, Rabu (8/7) malam, mengatakan, dengan kegagalan itu, dia langsung menutup secara resmi lembaga survei tersebut. “Saya konsisten akan pembicaraan beberapa hari lalu bahwa bila hasil pilpres hanya satu putaran, maka lembaga ini akan ditutup,” katanya.

Selengkapnya, bisa dibaca di kompas online, Gagal Prediksi, LRI Gulung Tikar.

Leave a Reply

