Posted in Events

Jakarta Karnaval

Kemarin, setelah gue ke FX Senayan untuk melihat Piala EPL, gue juga ke daerah Monas. Tepatnya didepan balaikota Jakarta.

Disana sedang ada acara Jakarta Karnaval. Acara tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi kota Jakarta. Tahun ini, Jakarta berulang tahun yang ke 482.

Jakarta Karnaval merupakan acara pawai yang berisikan mobil hias, mobil antik, reog ponorogo dan masih banyak lagi. Rutenya dimulai dari balaikota sampai dengan bundaran HI. Tadinya sih gue dengar-dengar rencananya sampai Semanggi, tapi kayaknya gara-gara sudah malam, akhirnya rutenya diperpendek.

Acaranya seru. Tapi sebenarnya bisa lebih seru lagi kalau pihak penyelenggara lebih serius mengatur acaranya. Soalnya iring-iringan peserta pawainya hanya rapi beberapa ratus meter dari balaikota. Setelah itu kacau. Gara-gara kacau ini, iring-iringan sampai nggak bisa jalan.

Masyarakat Jakarta antusias sekali untuk menyaksikan acara ini. Ramai banget! Gue sampai kesulitan untuk bergerak dan mencari posisi yang bagus untuk mengambil gambar.

3 thoughts on “Jakarta Karnaval

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s