Posted in Teknologi

Kamera Digital Baru

Akhirnya kemarin, gue beli kamera digital baru. Walaupun yang kebeli bukan kamera Fujifilm Finepix S5800 yang gue idam-idamkan. Karena memang ternyata kamera tersebut sudah tidak diproduksi.

Alternatif pengganti adalah Canon A2000 IS. Yup, it’s compact not prosumer. Kenapa gue memutuskan membeli compact camera karena bujet gue hanya 2.1 juta. Dengan bujet segitu, hanya ada 2 pilihan prosumer. Fujifilm dan Kodak. Tetapi karena Fujifim yang gue incar sudah tidak diproduksi dan Kodak sering mendapatkan review yang jelek, ya sudah beli compact camera saja.

Depan

Belakang

Yang menjadi pertimbangan gue memilih Canon A2000 IS adalah:

  1. 6x Optical Zoom. Cukup besar zoom-nya untuk sebuah compact camera. Sebenarnya ada saingan dari Panasonic TZ2 yang memiliki 10x optical zoom, tapi ada beberapa alasan sehingga gue nggak memilihnya.
  2. Kualitas gambar wokeh banget. Hampir semua situs yang gue baca memuji kualitas gambar dari kamera ini.
  3. Dua baterai AA. Murah dan mudah didapat.
  4. Hemat energi. Belum gue buktikan sih. Tapi beberapa reviewers ngomong begitu.

Tadi gue sudah sempat jepret-jepret beberapa gambar. Keren banget. Optical Image Stabilizer-nya mantap. Dan yang pasti, kali ini gue bisa jepret dengan bebas. Soalnya kapasitas penyimpanannya bisa lebih dari 1000 foto! Beda dengan kamera jadul gue Fujifilm Finepix A205s yang hanya bisa menyimpan 25 foto. hehe..

3 thoughts on “Kamera Digital Baru

Leave a Reply

