Posted in Curhat

Prita Beruntung

Yup, Prita yang gue maksud adalah Prita Mulyasari. Seorang ibu yang dituntut oleh RS itu tuh.

Kenapa gue bilang beruntung? Padahal hanya gara-gara curhatan yang disampaikan ke teman-temannya melalui email, dia dituntut ratusan juta. Dan bahkan sempat dipenjara selama 3 minggu sehingga tidak bisa bertemu dengan kedua orang anaknya yang masih balita.

Penyebabnya adalah karena kasus yang dia alami bertepatan dengan waktu pelaksanaan Pilpres. Otomatis banyak pihak (yang ikut pilpres) berusaha untuk menarik simpati masyarakat dengan memberi komentar yang mendukung Prita maupun sampai membantu untuk membebaskan Prita.

Jadi seandainya kasus Prita tidak terjadi pada saat seperti sekarang ini, nggak tahu deh nasibnya kayak bagaimana. Apalagi oleh Jaksa, dia dituntut dengan pasal yang ada di dalam UU ITE (pasal tepatnya lupa) yang bisa dijerat dengan hukuman 6 tahun penjara! Sebenarnya seandainya nggak ada UU ITE dan hanya pencemaran nama baik, dia hanya dijerat hukuman paling 1 tahun. Dengan ancaman hukuman sekecil itu, dia gak harus ditahan.

Yah mudah-mudahan Prita Mulyasari bisa bebas dari tuntutan ini. Amin.

Ngomong-ngomong, belum lama ini gue membanggakan Indonesia lebih baik dibanding Malaysia dalam hal kebebasan berekspresi mengeluarkan pendapat. Eh ternyata mendengar kasusnya Prita, kayaknya gue salah.😦

One thought on “Prita Beruntung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s