Posted in Curhat

Pengemis Sialan!

Hari jumat kemarin, gue kan Jumatan di Masjid Sunda Kelapa. Dan seperti masjid-masjid pada umumnya, disekitar masjid banyak pengemis (selain tentu saja banyak pedagang juga).

Jadi ceritanya selesai sholat jumat, gue melihat ada pengemis yang terlihat sudah tua. Pengemis tersebut kelihatannya terkena semacam stroke. Kebayang kan bagaimana keadaan pengemis tersebut.

Gara-gara kasihan, gue kasih saja Rp. 1000. Sampai disini, gue nggak merasa ada apa-apa.

Sekonyong-konyongnya, ketika gue sedang iseng berteduh di Taman Suropati, ketemu lah dengan si pengemis itu. Dan ternyata dia itu sehat banget. Masih kelihatan gagah. Dia sedang berjalan kaki menuju ke suatu tempat, entah dimana.

Argg!! Dongkol banget gue. Kena tipu. Langsung keluar sumpah serapah didalam hati. Beneran deh, kayaknya gue memang lebih baik seandainya mau nyumbang, mending lewat masjid atau lembaga sosial lainnya.

***** UPDATE *****

Ternyata kedua orang tersebut adalah orang yang berbeda. Gue minta maaf untuk keduanya.

5 thoughts on “Pengemis Sialan!

  1. Kalo model pengamen bisu, pengemis pura2 lumpuh dulu sering ketemu di bus…
    Masjid sunda klapa? Pernah ketemu cindy atau yg laen;-)

Leave a Reply

