Posted in Politik

May Day

Tanggal 1 Mei kemarin diperingati sebagai hari buruh. Biasanya disebut May Day. Dan seperti biasa, pada hari tersebut para buruh melakukan demo.

Demo buruh

Nggak seperti demo buruh di hari buruh tahun-tahun sebelumnya (gue lupa tepat tahunnya), yang sampai rusuh di depan gedung DPR. Demo buruh tahun ini gue lihat aman-terkendali. Gue rasa, peserta demo pun nggak terlalu banyak.

Bahkan gue perhatikan, media pun (stasiun tv) nggak terlalu memberikan perhatian lebih ke demo ini. Perhatian mereka sepertinya terfokus ke Jalan Diponegoro, tepatnya di kantor Hanura. Disana mau diumumkan pencalonan capres-cawapres, JK-Wiranto.

Gue tahu hal ini karena setelah gue meliput (hayah, kayak wartawan aja) demo buruh di Bunderan HI, ketika mau menuju ke Masjid Sunda Kelapa buat sholat Jumat, gue melihat banyak banget mobil-mobil stasiun tv parkir didepan kantor Hanura. Dan memang terlihat sangat ramai disana.

Salah satu organisasi yang berdemo

Ok, kembali ke demo buruh. Ada banyak organisasi yang demo pada hari itu. Gue sendiri rencananya mau sok-sok-an jadi wartawan dengan mencatat apa yang mereka omongin dan juga siapa saja organisasi yang ikut demo. Tapi gila, cuacanya panas banget. Plus, gue lagi batuk dan pilek. Akhirnya gue memutuskan untuk foto-foto saja. hehe.

Rencananya, mereka berkumpul dulu di Bunderan HI, terus melakukan sholat Jumat disana juga (pasti macet nih), sehabis itu mereka menuju ke Istana Negara.

Dan para wartawan pun beraksi..

Btw, gue ketemu teman kuliah tuh disana. Namanya Ferry. Kayaknya dia jadi wartawan di Koran Tempo. Soalnya gue pernah lihat dia (kayaknya) ikut tes penerimaan di Koran Tempo. Tapi sepertinya dia nggak mengenali gue. Ya sudah, gue cuekin juga.šŸ˜›

2 thoughts on “May Day

Leave a Reply

