Posted in Ekonomi

Redempt Reksadana

Akhirnya berhasil juga mencairkan sebagian kecil rekasadana gue yang ada di Manulife. Setelah beberapa minggu yang lalu gagal dicairkan gara-gara KTP gue sudah kadaluarsa. Iseng saja sih mencairkannya. Pengen punya pengalaman nge-redempt reksadana.

Yang dibutuhkan untuk mencairkan reksadana di Manulife ada 3:

  • KTP
  • Redemption Letter (RL) yang ada di Confirmation Letter
  • Surat Pernyataan Redemption

Cara mencairkan reksadana:

  • Fax ketiga berkas-berkas tersebut ke 021-2555 7676 (jangan lupa konfirmasi fax juga ya)
  • Kirim berkas-berkas asli (Kecuali KTP, yang dikirim berupa fotokopi) ke kantor Manulife Aset Manajemen Indonesia

Selesai. Kelihatannya gampang ya. Memang gampang sih, tapi tadi ada masalah yang bikin capek juga. Soalnya RL yang gue fax, nggak kebaca sama pihak Manulife-nya. Jadi beberapa kali harus mengulang mengirim RL tersebut. Akhirnya gue disaranin untuk memfotokopi RL, terus fotokopian tersebut yang di fax.

Jadi sekarang tinggal menunggu uangnya ditransfer ke rekening tabungan gue. Lama waktu sampai ke rekening gue sih katanya sekitar 5 hari bursa.

Btw, untung juga beberapa minggu yang lalu gue nggak jadi mencairkan Soalnya hari ini IHSG terbang euy. Seandainya kemaren gue mencairkan, NAB-nya 555. Tapi sekarang kayaknya NAB-nya hampir mendekati 700. YES!

Leave a Reply

