Posted in Politik

Ke Tabulasi Nasional KPU Di Hotel Borobudur

Hari ini gue ke Hotel Borobudur, tempat Tabulasi Nasional KPU diadakan. Sebenarnya sudah sejak hari Sabtu gue kesana. Tapi gue nggak berani masuk soalnya kayaknya yang boleh masuk hanya pers saja. Apalagi ditambah ketika gue bertanya ke salah satu petugas pengamanan, dia menjawab bahwa memang yang bisa masuk hanya pers saja.

Tapi setelah gue pulang (tanpa hasil), gue lihat di televisi ada seorang anak yang lebih memilih mengisi liburannya dengan berkunjung ke sana daripada ketempat lain. Ah sial, ternyata memang bisa masyarakat umum untuk berkunjung kesana. Akhirnya gue memutuskan hari ini ketempat tabulasi nasional.

Akhirnya bisa masuk juga

Pertama-tama datang saja ke meja khusus untuk masyarakat umum. Nanti bakalan dikasih semacam name tag dan kita juga harus menyerahkan KTP disana. Baru deh sehabis itu bisa masuk ke dalam ruangan.

Keramaian didalam ruangan Tabulasi Nasional KPU

Pas didalam, langsung disuguhi suasana yang lumayan ramai. Semua komputer terisi. Jadi ya kalau mau pakai, ya kudu mengantri. Beberapa kru stasiun televisi banyak yang sedang mempersiapkan untuk melakukan laporan langsung. Kayaknya gue masuk televisi deh. Ada yang lihat? hehe.

Tempat konfrensi pers

Disisi berlawanan dari tempat komputer, ada tempat buat konfrensi pers atau diskusi. Berhubung nggak ada acara pas gue datang, kursinya pada kosong. Paling gue pakai buat istirahat setelah capek beredar keliling ruangan itu.

Aneh

Kalau dipikir-pikir, aneh juga menurut gue, KPU sampai menyediakan tempat seperti ini beserta komputer-komputernya. Soalnya kalau mau melihat suara yang didapat partai-partai dan juga caleg-caleg, bisa lewat internet. Yang dilihat dari tempat Tabulasi Nasional KPU kan sama saja dengan yang dilihat dari tempat lain. Wong sumbernya dari situs KPU kok.

Coba duitnya buat membeli server yang canggih. Jadinya kan server KPU bisa melayani jumlah pengunjung yang membludak. Tadi beberapa kali banyak yang mengeluh karena situs KPU nggak bisa diakses.

Komputer di Tabulasi Nasional KPU

Btw, komputer disana bikin ngiri. Mungil dan imut.

Leave a Reply

