Posted in Politik

Tugas Mencontreng Selesai

Tadi pagi, walaupun masih rada mengantuk karena semalam sehabis nonton liga champion, tetap semangat buat mencontreng.

Surat undangan (Formulir C4)

Gue berangkat bareng adek gue dan bokap. Bokap juga tadi ngasih surat undangan (formulir C4) yang merupakan bukti sah untuk bisa mencontreng.

TPS 15

Lokasi gue memilih berada di TPS 15. TPS tersebut nggak jauh dari rumah gue. Kira-kira sekitar kurang dari 5 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Keramaian di TPS

Sesampai di TPS, ternyata sudah banyak yang mengantri. Padahal gue sampai disana sekitar jam 9 pagi. Gue kira masih sepi. Setelah mendapatkan nomor urut, bokap gue melihat-lihat daftar caleg yang dipasang di dinding. Kalau gue sendiri sih sudah tahu siapa yang mau dipilih.

Petugas KPPS dan Saksi

Walaupun sibuk mempersiapkan kertas suara, petugas KPPS beberapa kali memberitahukan ke para pemilih untuk berhati-hati dalam melakukan pemilihan di dalam bilik. Supaya nanti suaranya bisa sah.

Gue mendapatkan nomor urut 27. Setelah dipanggil gue menuju ke petugas KPPS untuk mengambil surat suara. Berhubung gue tinggal di Tangerang, surat suaranya berjumlah 4 buah. Setelah itu gue menuju ke bilik suara.

O iya, gara-gara menonton liputannya Erika Sumbino tentang pendemonstrasian cara melakukan pencontrengan, gue jadi tertarik menghitung berapa lama yang gue butuhkan untuk melakukan hal yang sama. Erika sendiri membutuhkan 5 menit. Sedangkan gue, melihat stopwatch yang ada di ponsel, hanya membutuhkan 3 menit 29 detik! Hehe

Selesai tugas sebagai WNI yang baik

Trus gue keluar dari bilik dan memasukkan kertas suara ke tempatnya masing-masing dan seperti biasa tangannya kudu di celupin ke tinta.

Akhirnya selesai deh tugas gue sebagai WNI yang baik. Nggak susah-susah banget kok. Seperti lagunya band COKELAT, hanya 5 menit saja. Selanjutnya tinggal menunggu Pemilihan Presiden. Mudah-mudahan ada calon alternatif yang okeh selain SBY dan Megawati. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s