Posted in Ragam

Tanggul Situ Gintung Jebol

Sungai disekitar Tanah Kusir

Tadi pagi gue dapat sms dari teman yang menanyakan, rumah gue kebanjiran nggak? Soalnya, kata teman gue itu, tanggul situ gintung ada yang jebol. Gue jawab saja sambil bercanda. Soalnya teman gue itu kok kayaknya heboh banget. Dan tadinya sih gue kira banjir biasa saja. Pantes saja teman gue itu bertanya ke gue. Dan pantes juga sampai ada breaking news dari Metro TV dan tvOne. Duh perhatiannya. Jadi terharu. hehe.

Banjir didaerah kampus Pariwisata Trisakti

Eh nggak tahunya, pas gue lihat diberita, akibat jebolnya tanggul tersebut parah banget. Sudah hampir kayak Tsunami di Aceh. Mobil-mobil saja banyak yang terbalik. Korban jiwanya saja sampai 50-an orang. Itu pun masih bisa bertambah. Karena masih banyak keluarga yang mencari-cari kerabatnya yang hilang.

Masih disekitar kampus Pariwisata Trisakti

Dari hasil wawancara nguping pembicaraan warga disekitar kampus Pariwisata Trisakti, waktu kejadian jebolnya tanggul adalah sekitar jam 4.30 pagi. Katanya sih bertepatan dengan adzan Subuh.

Macet..cet..cet

Seperti biasa, salah satu akibat banjir ini adalah jalanan yang jadi (semakin) macet. Lumayan panjang. Dan yang terparah, antriannya itu nggak bergerak sama sekali.

Pak Polisi yang sibuk

Ada polisi pun nggak banyak membantu. Karena memang banjirnya parah banget. Bis yang rutenya nggak lewat jalan veteran saja sampai harus lewat jalan itu. Benar-benar chaos banget deh. Tadi pun gue lihat sampai ada yang berantem karena mobilnya bersenggolan antara Kijang vs Yaris.

Ya mudah-mudahan untuk sementara hujan nggak turun sebelum tanggulnya bisa diperbaiki. Amin.

3 thoughts on “Tanggul Situ Gintung Jebol

  1. Halo…. posting terakhirku tentang Megawati yang di hujat oleh 100 ribu user facebook, mampir ya….

    Thanks admin…:P

    *blogwalking mode on*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s