Posted in Politik

Akhirnya Ketemu Juga Banner Mbak Yasmin

Banner Yasmin Muntaz
Banner Yasmin Muntaz

Hari minggu kemarin secara nggak sengaja (akhirnya) gue menemukan banner kampanyenya Mbak Yasmin Muntaz didekat pintu keluar tol Bintaro sektor 3. Gara-garanya gue sedang iseng olah raga jalan kaki melewati daerah lokasi banner tersebut.

Kayaknya banner tersebut sudah cukup lama disana. Aneh juga gue baru lihat. Padahal gue sering lewat daerah situ. Mungkin karena gue sambil nyetir jadi nggak memperhatikan. Tapi kalau diperhatikan, bisa jadi karena posisi banner-nya terlampau diatas. Jadi nggak banyak orang yang memperhatikan. Sayang banget, padahal Mbak Yasmin jarang memasang banner-banner ini. Dan sekali dipasang, kurang maksimal posisinya.

Walaupun begitu, buat gue sendiri, pemasangan banner kampanye disana merupakan nilai plus yang menjadi salah satu pertimbangan gue dalam menentukan caleg yang mau dipilih nanti. Karena pemasangannya itu ada di tempat yang memang untuk beriklan. Selama ini gue males banget melihat berbagai poster, bendera dan atribut lainnya ditaruh disembarang tempat. Kelihatan nggak beraturan banget.

Gue memang nggak mengenal Mbak Yasmin Muntaz. Begitu juga dengan caleg lainnya. Yang gue tahu dia adalah (mantan)  jurnalis dan mempunyai latar pendidikan di bidang hukum. Dengan pengetahuan tentang caleg yang minim (dan jumlah caleg yang sangat banyak),  susah juga buat gue dan juga pemilih lainnya dalam menentukan caleg mana yang benar-benar bagus.

Trus bagaimana dong cara menentukan pilihan?

Kalau gue, salah satu cara dalam menentukan caleg mana yang bagus/jelek adalah dengan melihat cara mereka melakukan kampanye. Langsung gue coret caleg yang melakukan bagi-bagi duit atau sembako. Langsung gue coret caleg yang menggunakan fasilitas negara. Kasih nilai minus caleg yang banner-nya dipasang disembarang tempat. Dan tentu saja hal sebaliknya seperti yang dilakukan oleh Mbak Yasmin. Tapi nggak tahu yah kalau ternyata gue menemukan banner-nya disembarang tempat.😛

2 thoughts on “Akhirnya Ketemu Juga Banner Mbak Yasmin

  1. thanks atas masukannya.sesungguhnya spanduk itu baru 2 hari terpasang pas mas lihat (sy baru pasang sabtu 21 maret lalu).sy pasang spanduk resmi di bintaro jaya ada di 7 titik,mulai dari global,per4an jombang,depan lia,CBD,oh lala,depan plaza bintaro dan dekat fly over yg mas lihat.BTW itu sekarang sdh diturunan jd baris ke2.

Leave a Reply

