Posted in Politik

Seputar Pencontrengan Pemilu 2009

[Sebenernya sedang nggak niat ngeblog, tapi gara-gara dengerin album Garbage (Version 2.0), jadi semangat!]

Sudah lama mau nulis artikel ini, tapi bingung mau dikasih judul apa. Somehow, tiba-tiba saja barusan langsung dapat judul yang kayaknya pas. Oke, sekarang lanjut.

– Jadwal pemilu

Banyak juga yang ternyata nggak tahu jadwal pemilu. Bisa jadi bakalan banyak yang nggak milih nih nanti. FYI, pemilu 2009 itu nanti akan diadakan hari Kamis, tanggal 9 April 2009. Jangan lupa yah.

– Kartu pemilih

Nah, di pemilu tahun ini, nggak ada kartu pemilih lagi. Jadi nanti pas hari H-nya, yang menjadi bukti diri adalah KTP. Dan sebelum pencontrengan alias H-1, pemilih akan mendapat surat undangan.

– DPT (Daftar Pemilih Tetap)

Kalau mau ngecek apakah sudah terdaftar menjadi pemilih, datang saja ke kelurahan. Seandainya namanya tidak tercantum, hehe sayang sekali, berarti nggak bisa ikut Pileg (Pemilihan Calon Legislatif). Karena terakhir pendaftaran itu (kalau nggak salah) bulan Oktober 2008.

Tapi tenang, untuk Pilpres (Pemilihan Presiden), masih bisa ikut. Makanya segera diurus.

– Kertas suara

Khusus di daerah Jakarta, nanti pas pemilihan, akan mendapatkan 3 buah kertas suara yaitu untuk DPR, DPRD Provinsi dan DPD. Sedangkan selain Jakarta akan mendapatkan 4 buah. Satu tambahan lagi itu adalah untuk DPRD Kabupaten (kalau nggak salah :p ).

Dah ah, untuk sementara itu dulu. Kalau ada yang baru, nanti gue update lagi.

2 thoughts on “Seputar Pencontrengan Pemilu 2009

  1. banyak juga yang ngga tau kalo Pemilu itu biasanya Libur, so akan dapat Long Week End.. Kamis Pemilu, Jum’at tanggal merah.. sehingga munculah libur panjang 4 hari.. hore.. hore…

    (tp ngga bisa jadi bekpeker, karena hari minggunya temenku nikah di Boyolali T_T)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s