Posted in Anchor, Curhat

Ngeliput Peluncuran Koridor VIII Busway

Sudah seminggu yang lalu, gue tahu kalau hari ini ada peluncuran perdana rute busway koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni. Tadinya sih gue nggak punya niat buat ngeliput peluncuran ini. Tapi kemudian ada teman yang ngajak. Ya sudah gue memutuskan buat ikut. Apalagi lokasinya dekat sama rumah gue.

Tujuan utamanya sih sebenarnya bukan buat ngelihat peluncurannya. Melainkan pengen ngelihat para peliput beritanya. Apalagi gue dengar, yang akan hadir di peluncuran rute baru ini adalah DKI-1. Yang pasti bakalan banyak reporter dari berbagai stasiun televisi bakalan hadir. hehe.

Ada 2 lokasi yang menjadi tempat hunting hari ini, yaitu:

Pondok Indah Mall

Sebenarnya sih tadinya gue mau menuju ke Terminal Lebak Bulus. Karena gue perkirakan acaranya ada disana. Tapi pas dalam perjalanan menuju kesana, sewaktu tiba disekitar Pondok Indah Mall, gue melihat beberapa mobil kru stasiun televisi sedang parkir. Wah, jangan-jangan acaranya ada disini. Akhirnya diputuskanlah kesini dulu.

Dan benar saja. Ketika gue naik ke jembatan penghubung antara PIM 1 dengan PIM 2, langsung berpapasan dengan reporter Metro TV, Risa Karmida. Tadinya gue kira dia lagi mau shopping disini. Eh pas gue mengalihkan pandangan ke sebuah keramaian, ada banyak kru-kru stasiun televisi lainnya! Dan salah satu yang gue kenal adalah Amanda Sastranegara. She’s cute!😀

Risa Karmida sedang membelakangi gue
Risa Karmida sedang membelakangi gue

Ternyata keramaian yang gue lihat itu adalah lokasi ketika DKI-1 melakukan semacam pers confrence. Sayangnya pas gue datang, acaranya baru selesai.

Banyak kru-kru stasiun televisi berlalu lalang didepan gue tapi gue nggak berani motret mereka. Bahkan buat ngeluarin kamera saja gue nggak berani. Untung ada teman gue. Dan dialah akhirnya yang melakukan aksinya. Dan dia juga sempat ngobrol sama kameramen tvOne buat nanyain sapa reporter tvOne yang bertugas. huhu beraninya.

O iya, pas gue parkir, bersebelahan dengan mobil tvOne lho. hehe.

Mobil tvOne
Mobil tvOne

Terminal Lebak Bulus

Setelah beberapa lama ada di jembatan PIM, para kru stasiun televisi mulai meninggalkan lokasi. Tadinya gue kira sudah selesai. Tapi kok gue lihat mereka pergi naik busway menuju Terminal Lebak Bulus, bukannya naik mobil mereka. Wah sepertinya acaranya belum selesai. Langsung ke TKP.

Di Lebak Bulus sempat ketemu lagi sama kameramen tvOne yang tadi diajak ngobrol. Dia lagi melakukan pengambilan gambar.

Kameramen tvOne sedang beraksi
Kameramen tvOne sedang beraksi

Kami nunggu didepan halte Terminal Lebak Bulus, siapa tahu ada target yang lewat. Ada sih yang lewat tapi gue nggak kenal. Dia reporter Global TV kalau nggak salah. Ya masih dengan masalah yang sama seperti di PIM tadi yaitu takut. huaa. Lumayan lama tuh berdiri disana. Apalagi cuacanya terik banget. Untung ada sebuah stand Coca Cola yang ngasih minuman gratis. Sebenarnya sih buat penumpang busway. Tapi kita bisa minta juga. Hore! Dapat Coca Cola Zero GRATIS!

My Coca Cola Zero
My Coca Cola Zero

Kita juga sempat makan siang di warung bareng kru RCTI lho. Tadinya kami nongkrong dideket mobil satelitnya RCTI karena mengira mereka akan melakukan siaran langsung buat Seputar Indonesia Siang. Setelah menunggu sejam lebih, mereka nggak beraksi-beraksi juga. Walaupun gitu lumayan lah, bisa makan bareng.

Karena ternyata mereka urung tampil, akhirnya gue memutuskan pulang. Karena ada urusan lain. Tapi sepertinya temen gue ini masih pengen hunting. Gue sendiri juga pengen sih. Soalnya kru stasiun televisi tersebut masih melakukan peliputan yang terakhir yaitu dari dalam busway yang berisi penumpang. Maaf ya teman. Mungkin lain waktu. Mudah-mudahan nggak kapok. he he he.

3 thoughts on “Ngeliput Peluncuran Koridor VIII Busway

  1. Gw ketemu Sutra Kharmelia di Ambassador langsung histeris – -”

    Huhhhhhhhhhhh
    kenapa ngga minta foto bareng yakk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s