Posted in Curhat

Pemeriksaan di Stasiun Kereta Nggak Seketat Dulu

Stasiun Pondok Ranji
Stasiun Pondok Ranji

Kalau diperhatikan, semakin hari kok pemeriksaan atau penjagaan khususnya di stasiun kereta api kok semakin nggak ketat yah. Padahal setahun yang lalu (lupa tepatnya), ketat banget lho pemeriksaannya. Dulu tuh di stasiun Pondok Ranji, kalau mau keluar stasiun harus keluar ditempatnya. Dan karcisnya pun kudu ditunjukin.

Pernah gue dikira sama satpam stasiun nggak memiliki tiket kereta api karena gue nggak keluar ditempat yang sudah ditentukan. Waktu itu, gue rencananya mau keluar lewat jalan singkat (lewat rel kereta hehe). Tapi trus dikejar satpam. Trus diminta nunjukin tiketnya. Ya karena gue beli tiket, langsung gue tunjukin. Abis itu si satpam ngasih tahu gue untuk keluar di tempatnya.

Tapi sekarang mau lewat mana saja boleh. Satpamnya pun sekarang jarang kelihatan berjaga-jaga. Nggak konsisten yah. Sepertinya sudah kebiasaan heboh diawal doang. Lama kelamaan, kembali nggak disiplin. Kalau dipikir-pikir, jadi ingat diri sendiri. Salah satu sifat gue mirip banget seperti itu. hehe.

2 thoughts on “Pemeriksaan di Stasiun Kereta Nggak Seketat Dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s