Posted in Kuliner

Ikan Terenak Itu Namanya Salmon

Pas perayaan Imlek kemarin yang disiarkan oleh stasiun televisi Global TV, ada sebuah momen di acara berita Global Siang Akhir Pekan yang membuat gue pengen ngomongin tentang salmon. Reporter Metta Sagita melakukan reportase mengenai perayaan Imlek disebuah restoran yang menghidangkan salmon.

Metta makan salmon
Metta makan salmon

Hmmm, salmon….

Ngelihat dia makan salmon langsung bikin ngiler. Bagi para penggemar makanan laut, pasti akan setuju jika gue bilang salmon adalah salah satu ikan yang paling enak. Daging yang berwarna orange itu benar-benar bikin ketagihan. Apalagi gue sudah cukup lama nggak makan ikan tersebut.

Salmon, nyam..nyam..nyam
Salmon, nyam..nyam..nyam

Tapi gue nggak terlalu pengen makan salmon yang ada di restoran-restoran. Selain karena mahal, he he he, bagian daging yang disajikan itu bukan bagian yang terenak. Mau tahu bagian mana yang terenak dari ikan salmon? Di bagian tulang-tulang kecil yang masih ada lemaknya! That’s the best part of salmon.

Gue baru tahu setelah nyokap gue beli salmon dari temannya. Jadi teman nyokap ngejualin bagian-bagian salmon yang nggak dipake oleh restoran-restoran atau hotel-hotel. Tadinya gue nggak suka ngeliat bentuknya (karena ada lemaknya) setelah dimasak sama nyokap. Tapi setelah gue coba, WOW!! Malah lemaknya itu yang bikin makin enak. Sumpah, tadinya gue jijik.

Duh jadi pengen nih *slurp*

2 thoughts on “Ikan Terenak Itu Namanya Salmon

Leave a Reply

