Posted in Curhat, Kasus Penipuan

Rekap

Gara-gara males bikin artikel yang berbeda, ya akhirnya gue jadiin satu saja. Lagian sebenernya hari ini sedang nggak mood nge-blog. Soalnya hari ini biasa banget. Tidak ada kejadian yang luar biasa. I hate tuesday. Tapi ketika hari mau berganti, ada sesuatu yang bikin seneng. he he he.

Kejadian yang mau gue tulis ini seharusnya sudah rada lama. Pas gue lagi sakit.

Penipuan via telepon
Nyokap gue dapet telpon dari temannya yang ngasih tahu kalau suaminya dikabarkan mengalami kecelakaan. Langsung saja nyokap kerumah temannya itu. Trus teman nyokap sambil nangis cerita ke nyokap kejadiannya.

Jadi teman nyokap bilang kalau dia ditelpon sama seseorang yang ngasih tahu bahwa suaminya mengalami kecelakaan. Dan membutuhkan biaya yang besar. Trus dia disuruh transfer sejumlah uang secepatnya biar suaminya bisa langsung ditangani.

Dengar cerita kayak gitu, nyokap gue langsung tahu kalau itu hanya penipuan yang dilakukan oleh si penelepon. Karena nyokap pernah mengalami hal yang sama. Dulu nyokap gue sampai nangis-nangis juga bahkan sampai mau transfer uang Rp. 15 juta (kalau nggak salah). Untung waktu itu ada gue. Pas nyokap cerita disuruh transfer ke gue, langsung gue tahu itu boongan.

Jadi kata kuncinya adalah TRANSFER. Penipuan memang banyak ragamnya. Tapi ada satu kesamaan yaitu TRANSFER. So langsung waspada kalau ada kejadian yang didalamnya ada kata-kata TRANSFER.

Bullying
Nggak tertarik ngebahas sih. Tapi pas dengar acara The Rush Hour di radio yang waktu itu ada Joko Anwar sebagai tamunya, jadi ingat kejadian sewaktu SMU dulu. Sebenarnya di acara tersebut nggak ngebahas tentang bullying. Tapi ada seorang penelpon yang mengaku teman SMU Joko Anwar. Dan dia cerita pernah dibelain sama Joko Anwar ini ketika SMU.

Wah hebat juga. Jadi ingat dulu sewaktu gue masih kelas 1 SMU. Pas gue lagi makan di kantin sama teman-teman, ada anak kelas 2 yang digebukin sama anak kelas 3. Gara-gara digebukin, anak kelas 2 tersebut sampai kejang-kejang gituh. Bukannya ngebantuin, gue dan teman-teman malah kabur. Duh payah ya gue.😦

Masih inget gue sama anak kelas 3 yang gebukin itu. Inisialnya “R”. Dia kadang-kadang suka muncul di ANTV bawain acara olahraga.

Leave a Reply

