Posted in Curhat

Blogging in English

Belum belum. Gue belum mulai ngeblog pakai bahasa Inggris. Baru rencana saja. he he he.

Ide ini timbul setelah barusan gue ngebaca blog dari seorang blogger yang masih muda, perempuan dan cantik pula (he he he) yang ngeblog dengan memakai bahasa Inggris. Otomatis timbul rasa kejantanan gue *halah, ngomong apa iki?*, yang nggak mau kalah dengan dia. Malu dong.

Sebenarnya nggak hanya karena blogger itu saja gue berencana ngeblog pakai bahasa Inggris. Ada seorang teman dan lagi-lagi dia seorang perempuan yang cantik. Bahasa Inggris-nya patut diacungi jempol. Nggak heran sih, selain (sepertinya) sehari-hari dia menggunakan bahasa Inggris, dulu dia menuntut ilmunya pun di negeri seberang. Kan nggak lucu kalau pas ngobrol pakai bahasa Inggris, ngomongnya blepotan. *mungkin lucu buat yang ngelihat, he he he*

Jadi alasan gue ngeblog pakai bahasa Inggris adalah untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris gue. Sebenarnya kemampuan gue nggak jelek-jelek banget. Bahasa Inggris pasif gue sih bisa dibilang okeh. Nah yang jelek itu aktif dan grammar. Sebenarnya kalau hanya speak-speak gue bisa. Tapi kalau speak-speak-nya ke orang yang sudah jago, pasti ketahuan. Terutama kalau ngobrol ke teman gue itu.

Makanya itu, gue harus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris supaya nggak malu-maluin. Ya kan?

Leave a Reply

