Posted in Teknologi

Plugin Pidgin Buat Chat di Facebook

Abis blog walking di blog aggregator-nya Ubuntu Indonesia dan kemudian menemukan sesuatu yang canggih. Seorang blogger yang bernama Arief Bayu nge-post artikel Pidgin Facebook Chat Plugin. Dengan plugin ini, nanti bisa chat dengan orang-orang di Facebook melalui messenger ini (tanpa perlu buka browser trus masuk ke situs Facebook). Pidgin, keren!

Soalnya beberapa hari yang lalu, gue chatting dengan temen gue di Facebook. Dan gue ngerasa nggak nyaman banget chatting via Facebook. Rasanya gimana gituh. Abis itu kita sepakat untuk chatting via jalur YM! saja. Tapi karena sekarang ada plugin ini, kayaknya gue nggak perlu mempengaruhi orang lain untuk menggunakan YM! Mereka bisa tetap chatting via Facebook dan gue bisa tetap pakai Pidgin.

O iya, Pidgin sendiri merupakan sebuah messenger. Tetapi messenger yang bisa berkoneksi dengan banyak messenger protokol lainnya seperti YM!, MSN dan sebagainya. Selain itu, messenger ini LEBIH RINGAN! Keren deh pokoknya!

Ada yang kelupaan (bodohnya gue), kalau mau download plugin-nya, bisa ke Pidgin-Facebook Chat Plugin.

2 thoughts on “Plugin Pidgin Buat Chat di Facebook

Leave a Reply

